BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rangkaian Kata-Kata Keren Alexis Sanchez, Penyerang Gesit yang Ingin Bangkit Lagi

12-08-2020 04:15 | Dimas Ardi Prasetya

Alexis Sanchez (c) AP Photo Alexis Sanchez (c) AP Photo

Bola.net - Alexis Alejandro Sanchez atau yang lebih sering dikenal Alexis Sanchez adalah seorang pesepak bola profesional yang berasal dari Chile. Ia lahir pada 19 Desember 1988 di Tocopilla, Chile.

Alexis Sanchez merupakan satu di antara pemain Inter Milan. Eks penyerang Manchester United ini mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan sejak gabung I Nerazzurri pada Agustus 2019.

Boleh dibilang, pemain yang juga pencinta anjing ini menghabiskan 2,5 tahun yang penuh bencana di Manchester United. Alexis Sanchez gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di Old Trafford. Kariernya meredup.

Alexis Sanchez memulai kariernya di klub Chile, Cobreloa. Selama satu musim di sana, kemudian dia dibeli Udinese pada 2006.

Tampil apik di Serie A, membuat klub-klub besar ingin meminangnya. Pada 2011 Alexis Sanchez direkrut raksasa Spanyol, Barcelona.

Bersama klub asal Catalan tersebut, Alexis Sanchex berhasil memenangi trofi La Liga 2012-2013, dua trofi Copa del Rey, Piala Super Eropa 2010-2011, dan Piala Dunia AntarKlub 2011.

Pada 2014 atau setelah tiga tahun berseragam Blaugrana, Alexis Sanchez hijrah menuju Arsenal.

Bersama Meriam London, dia mencatatkan 166 penampilan dengan 80 gol dan 45 asisst. Alexis Sanchez berhasil meyumbang dua trofi Piala FA dan Community Shield 2015 untuk Arsenal.

Pria yang pernah bekerja sebagai buruh pencuci mobil ini termasuk satu di antara pemain Timnas Chile. Prestasi terbesar bersama Timnas Chile diukir ketika membawa La Roja menjadi juara Copa Amerika dua kali, pada edisi 2015 dan 2016.

Sebagai salah seorang pemain tenar di jagat sepak bola hingga punya gaji tinggi, Alexis Sanchez memiliki banyak kata-kata keren yang pernah diucapkannya. Berikut kata-kata keren dari sang penyerang, seperti dilansir dari Brainyquote.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Alexis Sanchez

1. "Pemain terkadang perlu merasa penting dan dicintai oleh klub."

2. "Saya percaya bahwa memiliki keluarga di ruang ganti sangat penting untuk memenangkan trofi."

3. "Melihat semua yang telah saya lakukan dalam karier saya sebagai pesepak bola, di semua gelar, saya percaya bahwa yang paling penting adalah motivasi."

4. "Jika seorang pesepak bola termotivasi dengan baik dan memiliki berbagai hal untuk memotivasi dirinya setiap hari, ia akan terus mencapai tujuannya."

5. "Saya tidak peduli jika saya bermain di sayap atau di tengah. Tidak ada perbedaan."

6. "Saya tidak pernah menyesali keputusan saya."

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Alexis Sanchez

7. "Saya selalu ingin bermain dan menang karena sepak bola adalah gairah saya. Inilah hidup saya. Itu sebabnya, setiap kali kami menang, saya sangat senang."

8. "Sejak saya kecil, saya selalu kesal jika tidak menang. Jika saya kalah dalam pertandingan, saya akan kesal, dan kemudian saya hanya ingin berlatih sehingga saya bisa menang di hari berikutnya."

9. "Saya selalu ingin menjadi pesepak bola. Saya selalu ingin bermain. Saya terlahir untuk menjadi pesepak bola."

10. "United istimewa karena sejarah mereka. Mereka memiliki begitu banyak sejarah di tingkat dunia."

11. "Saya selalu mengatakan hal yang sama: Saya mencoba melakukan yang terbaik, mendukung tim, mencetak gol, memenangkan pertandingan."

12. "Saya memiliki terobosan dalam kehidupan sepak bola saya. Sekarang saya beralih ke kiri. Saya membuat gol. Saya lolos. Saya berkembang."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Alexis Sanchez

13. "Saya suka pergi ke London untuk makan sesuatu atau minum-minum dengan teman-teman saya. Namun, saya adalah orang yang sangat mencintai rumah, dan saya menghabiskan banyak waktu di rumah."

14. "Kadang-kadang, ketika saya tidak sedang bermain dalam sebuah permainan, itu membuat saya merasa sangat lelah saat bermain di pertandingan berikutnya. Sepertinya saya belum berlatih selama sebulan."

15. "Saya mencoba membuktikan bahwa saya adalah pemain penting setiap hari dan pertandingan demi pertandingan."

16. "Menjadi pemain yang dibayar tinggi di Premier League membuat saya bangga menjadi orang Chile."

17. "Makin banyak tekanan yang saya alami, makin baik perasaan saya."

18. "Impian saya selalu menjadi pesepak bola dan membantu keluarga saya."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Alexis Sanchez

19. "Saya telah belajar banyak dari waktu ke waktu dan dengan pengalaman yang saya peroleh. Anda tidak bisa menyenangkan semua orang."

20. "Ide saya adalah bermain dan memenangkan Liga Champions. Itu adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil."

21. "Anda memainkan permainan demi permainan, bertemu orang baru setiap hari, dan sering bepergian. Itulah mengapa saya mencoba untuk memutuskan hubungan dan bersantai segera setelah saya mendapatkan waktu istirahat."

22. "Saya adalah pemain yang sangat memperhatikan diri saya sendiri."

23. "Saya merasa seperti pemain penting di level dunia."

24. "Saya selalu mengatakan bahwa mentalitas adalah aspek penting dalam lingkungan sepak bola."

Sumber asli: Brainyquote
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati
Published 11 Agustus 2020

KOMENTAR