BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Klopp untuk Liverpool: Tetaplah Rakus!

12-08-2019 18:14 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp diangkat skuad Liverpool. (c) AP Photo Jurgen Klopp diangkat skuad Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berpesan pada anak-anak asuhnya agar tetap rakus dan lapar juara demi menambah koleksi trofi juaranya.

Liverpool sudah tujuh tahun tak pernah meraih memenangi sebuah kompetisi. Pada akhirnya pada musim 2018-19 kemarin mereka bisa menjadi juara Liga Champions.

Itu adalah gelar pertama Liverpool di era Klopp. Bagi The Reds, trofi itu merupakan yang keenam yang mereka koleksi di sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Setelah menjadi juara, Klopp menegaskan bahwa Liverpool masih bisa tampil lebih baik lagi dan mengoleksi lebih banyak trofi. Namun di sisi lain ada juga kekhawatiran bahwa anak-anak asuhnya nanti bisa merasa berpuas diri karena sudah berhasil menjadi juara.

Maka dari itu Klopp sering kali berpesan pada anak-anak asuhnya agar tetap lapar dalam meraih trofi juara. Ia juga ingin mereka segera melupakan kenangan indah menjadi juara di Madrid pada Juni 2019 kemarin.

1 dari 2 halaman

Pesan Klopp

Di awal musim ini Liverpool sudah langsung bertarung untuk memperebutkan trofi juara di ajang Community Shield. Namun saat itu mereka gagal menang atas Manchester City.

Namun sebentar lagi Liverpool berkesempatan untuk bisa memenangi satu trofi lagi yakni UEFA Super Cup. Mereka akan berjumpa dengan Chelsea di Istanbul, Turki, pada tengah pekan ini.

Jelang laga itu, Klopp kembali memperingatkan anak-anak asuhnya agar mereka tetap menjaga rasa laparnya. “Tetap serakah," seru Klopp pada situs resmi UEFA.

"Itu sangat penting. Saya tidak ragu tentang itu, tetapi jelas bahwa kita harus melakukan itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bikin Lemah

Klopp kemudian menyebut bahwa setelah jadi juara, skuat Liverpool kerap menerima banyak pujian. Namun ia memperingatkan bahwa hal tersebut berpotensi membuat mereka terlena dan jadi melemah.

“Setelah final, kami memiliki sekitar empat pekan di mana semua orang [menepuk punggung kami] dan itu brilian ke mana pun kami pergi," ungkapnya.

"Ini memang menyenangkan, tetapi di dunia yang berbeda hal-hal seperti ini dapat melembutkan Anda dan itu bisa sedikit mengeluarkan kekuatan anda. Kami tidak seperti ini, tapi itu fakta bahwa itu bisa terjadi, setidaknya demikian," serunya.

“Kita hanya harus melakukan hal yang sama lagi, dan dengan beberapa hal yang mungkin tidak kita lakukan dengan baik, kita harus melakukannya dengan lebih baik. Begitulah adanya," tegas Klopp.

(UEFA.com)

KOMENTAR