BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penggawa AC Milan U-10 Jadi Korban Rasisme

07-04-2015 05:49 |

Skuat AC Milan U-10 (c) Universal Cup Skuat AC Milan U-10 (c) Universal Cup

Bola.netBola.net - Kabar menyedihkan datang dari Italia, tepatnya di turnamen Universal Cup. Sejumlah penggawa AC Milan U-10 menerima perlakuan rasis dari beberapa orang tua pemain PSG U-10.


Insiden itu terjadi saat Milan menang dengan skor telak 4-0 atas PSG. Dalam tim Rossoneri cilik itu, terdapat beberapa pemain yang berkulit hitam. Merekalah yang menjadi korban rasisme tersebut. Mereka disebut mendapat cemoohan dan komentar kasar dari para orang tua lawannya tersebut.

Pihak Milan pun akhirnya merilis pernyataan resmi terkait insiden tersebut.

"Ada dugaan terjadinya insiden rasisme dari beberapa orang di tribun pada pemain-pemain Milan yang berkulit hitam. Kami tak ingin membesar-besarkan masalah tersebut, namun kami berharap laporan ini tak benar atau kejadian itu hanyalah sekedar aksi sporadis biasa. Jika memang insiden itu ada benarnya, maka hal tersebut benar-benar tak bisa diterima."

Pihak penyelenggara turnamen tersebut langsung mengunggah video berisi pesan anti rasisme di laman Facebook mereka sejak kejadian kontrversial itu terjadi.

Universal Cup sendiri adalah turnamen tahunan yang diikuti oleh bocah-bocah dari klub-klub seperti Chelsea, Juventus, Ajax hingga AS Roma. 

KOMENTAR