BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pahami Ragam Manfaat Baik Masker Putih Telur untuk Kecantikan

20-10-2020 17:05 | Anindhya Danartikanya

Telur (c) Shutterstock/Pimpan Telur (c) Shutterstock/Pimpan

Bola.net - Secara khusus, Anda mungkin sudah tidak asing dengan manfaat putih telur jika diaplikasikan sebagai masker. Banyak yang telah merasakan manfaat baik dari putih telur karena ia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Selama ini telur dikenal sebagai sumber protein dan lemak. Dalam satu butir telur mengandung paling tidak 6 gr protein dan 70 kalori, yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Telur juga mengandung vitamin A, B, dan vitamin D, serat, karbohidrat, fosfor, serta zat besi.

Jika dikonsumsi sesuai aturan, telur bisa membantu Anda untuk meminimalisasi risiko terkena penyakit jantung, berguna untuk menjaga kesehatan otak, dan menambah energi. Bagian putih telur diyakini bebas kolesterol dan memiliki kalori lebih rendah, yakni 16 kalori per butir.

Bagi Anda yang belum merasakan kehebatan masker putih telur bagi kecantikan, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan mengaplikasikannya setidaknya dua kali dalam seminggu.

Berikut beberapa manfaat masker putih telur bagi kecantikan, disadur dari Merdeka, Senin (19/10/2020).

1 dari 3 halaman

Manfaat Hebat Masker Putih Telur untuk Kecantikan

1. Mengencangkan kulit

Putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah yang kendur dan keriput. Anda bisa mencobanya dengan mengoleskan putih telur tipis-tipis di atas wajah secara perlahan. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan.

2. Mengurangi minyak di wajah

Masker putih telur dapat mengurangi minyak di wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian mengaplikasikan putih telur ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

3. Mengecilkan pori-pori

Anda yang memiliki lubang pori-pori besar di wajah wajib mencoba memanfaatkan putih telur. Caranya, campurkan satu sendok teh putih telur dan satu perasan lemon.

Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar. Tunggu hingga 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu dan pori-pori di wajah Anda dijamin akan menyusut.

4. Mencegah penuaan dini

Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur bisa menjaga kadar elastisitas di dalam kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Tak hanya itu, putih telur juga mengandung kolagen yang mampu menangkal garis halus dan kerutan di area wajah. Mudah dan minim efek samping.

2 dari 3 halaman

5. Menyamarkan bintik hitam di wajah

Bintik hitam di wajah bisa menjadi satu di antara masalah besar bagi seseorang. Masalah ini sangat mungkin menurunkan kepercayaan diri. Dengan mengusapkan putih telur ke wajah, pori-pori yang ada di kulit pun jadi menciut dan bintik hitam yang ada di wajah menghilang.

6. Mencegah dan menghilangkan bekas jerawat

Manfaat masker putih telur berikutnya adalah mencegah dan menghilangkan bekas jerawat. Jerawat kerap kali muncul karena adanya sekresi sebum berlebih ke permukaan kulit. Putih telur dapat menjadi solusi mengatasi masalah tersebut.

Untuk mendapatkan manfaat putih telur, caranya sangat mudah, yakni cukup oleskan putih telur yang dicampurkan dengan dua tetes tea tree oil dan usapkan secara perlahan dengan ujung jari. Pastikan ujung jari yang Anda gunakan untuk mengusapkan putih telur sudah bersih.

7. Menghilangkan rambut wajah

Putih telur mampu menghilangkan rambut-rambut yang ada di wajah. Caranya, cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah, lalu tempelkan kertas masker di atasnya. Setelah itu, oleskan kembali sedikit putih telur di atas kertas masker yang sudah menempel di wajah.

Apabila sudah kering, Anda bisa mengupas kertas masker yang menempel di wajah, dan rambut-rambut yang ada di wajah akan ikut tercabut bersama dengan kertas masker tersebut.

Sumber: Merdeka | Disadur dari: Bolacom (Aning Jati) | Dipublikasi: 19 Oktober 2020

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pemain Bintang di Liga Spanyol dengan Harga Tertinggi Termasuk Lionel Messi

KOMENTAR