BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

ONE Championship: Petarung Thailand Coba Pertahankan Gelar dari Atlet Inggris

08-04-2019 17:54 | Serafin Unus Pasi

One Championship (c) One One Championship (c) One

Bola.net - ONE Championship akan menggelar pertarungan bertajuk ONE: FOR HONOR, pada 3 Mei 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Pada laga utama, pemegang gelar ONE Flyweight Muay Thai World Champion, Sam-A Gaiyanghadao asal Thailand bakal mempertahankan gelarnya dengan melawan petarung dari Inggris, Jonathan Haggerty.

Sam-A memulai karir kompetisi Muay Thai di usianya yang baru menginjak 9 tahun. Lahir dari keluarga petani di Buriram, Thailand, dia kemudian pindah ke Bangkok saat berusia 15 tahun, dan mulai berlatih di akademi Muay Thai Petchyindee.

Di Stadion Rajadamnern dan Lumpinee yang megah, Sam-A kemudian melakukan pertarungan debutnya. Kerja keras dan dedikasinya segera terbayar dengan karirnya yang terus menanjak dan tampil sebagai legenda hidup di atas ring.

Sepanjang 25 tahun karirnya sebagai petarung, Sam-A telah melakukan lebih dari 400 pertarungan di berbagai kelas. Saat ini, dia pun dikenal sebagai salah satu petarung kickboxer Muay Thai terbaik sepanjang masa.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Waspada

Namun meski begitu, Sam-A harus tetap waspada. Pasalnya, sang penantang diajang ONE: FOR HONOR bukanlah petarung biasa.

Di usia yang masih muda, Haggerty sudah menjadi petarung yang hebat. Dia mulai berlatih Muay Thai pada usia 7 tahun di bawah pengawasan ayahnya, John, yang juga merupakan petarung aktif.

Haggerty dengan cepat meraih banyak penghargaan dalam Muay Thai sebagai seorang amatir yang menjadi juara Inggris tiga kali, serta memenangi gelar Eropa. Sebagai seorang profesional, dia telah mendominasi hampir semua lawannya dan memenangi pertarungannya dengan KO.

Setalah pertarungan utama antara Sam-A versus Haggerty ada belasan pertarungan tarung bebas yang bakal disajikan diajang ONE: FOR HONOR. Namun untuk nama-nama petarung belum diumumkan secara resmi.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR