BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Perkenalkan Logo Hari Sumpah Pemuda, Ini Maknanya

02-10-2020 03:17 | Yaumil Azis

Logo Hari Sumpah Pemuda. (c) Kemenpora Logo Hari Sumpah Pemuda. (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memperkenalkan logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober 2020 mendatang. Launching dilakukan di Jakarta, Kamis (1/10).

Ketika launching, Menpora memberikan penjelasan mengenai makna dari logo tersebut. Di mana terdapat dua insan yang saling terhubung.

“Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan COVID-19," ujar Menpora.

Selain itu, terdapat perpaduan warna yang melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa. Kemudian juga warna biru pada logo menandakan lautan dan hijau melambangkan hutan atau pertanian sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.

"Pada font Sumpah Pemuda, memiliki kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif,” ucap menteri asal Gorontalo ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

5 Program Prioritas

Lebih lanjut, Menpora memaparkan lima program priotas kementerian yang dipimpinnya. Pertama, perbaikan tata kelola, kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi, dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.

Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ketiga, penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda.

Keempat, pemassalan dan pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar dikalangan masyarakat. Kelima, pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

“Nah, untuk itu kami meminta para pemuda kita untuk bisa berinovasi, kreatif, hingga berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ini sesuai dengan program prioritas yang kedua. Tak kalah pentingnya juga program prioritas ketiga. Penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda,” imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriyani)

KOMENTAR