BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Tak Ingin Chelsea Banyak Alasan Lawan Liverpool

13-08-2019 20:18 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan ia tak mau anak-anak asuhnya banyak alasan setelah menghadapi Liverpool di final UEFA Super Cup.

Lampard sudah menjalani debutnya di Premier League bersama Chelsea. Ia memimpin anak-anak asuhnya melawan Manchester United.

Akan tetapi ia mengakhiri debutnya itu dengan sangat buruk. Sebab timnya dibantai dengan skor telak 4-0.

Saat luka bekas kekalahan perdana itu belum pulih sepenuhnya, Chelsea kini harus segera bersiap menghadapi laga berat lainnya. Mereka akan berhadapan dengan sang juara Liga Champions musim lalu, Liverpool.

Di atas kertas, Chelsea yang sekarang ini bukan tandingan Liverpool. Lampard juga jauh kalah berpengalaman dari bos The Reds, Jurgen Klopp.

1 dari 2 halaman

Jangan Banyak Alasan

Lampard memperingatkan skuat Chelsea bahwa laga lawan Liverpool akan sangat sulit. Maka dari itu ia meminta mereka mempersiapkan diri sebaik dan semaksimal mungkin.

Ia ingin mereka nanti berusaha sebaik mungkin di lapangan. Dan jika hasilnya nanti tidak sesuai harapan, ia tak mau mereka banyak alasan.

"Melawan tim dengan kualitas Liverpool di final akan sangat menegangkan," kata Lampard kepada uefa.com.

"Setiap pemain di sana perlu menyadari pentingnya pertandingan itu untuk klub ini dan kami harus memberikan segalanya. Pasalnya laga itu akan berjalan sulit," serunya.

"Ini akan sulit, tapi kami tidak bisa keluar lapangan dan berpikir, 'Oh, kami harusnya bisa melakukan itu' atau 'Kami melewatkan peluang itu' atau 'Kami tidak cukup siap' atau membuat alasan untuk diri kami sendiri," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tambah Koleksi Trofi

Chelsea pernah memenangkan trofi ini sekali saja. Tepatnya pada tahun 1998 silam.

Lampard sendiri pernah bermain di final ajang tersebut dalam dua kesempatan yakni tahun 2012 dan 2013. Namun ia dua kali mengalami kekalahan.

Maka dari itu ia menyebut para pemain harus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menambah koleksi trofi juaranya. "Kita harus benar-benar siap," kata Lampard

"Ini adalah piala yang sangat ingin dimenangkan oleh klub. Saya tidak pernah memenangkannya, banyak pemain di sana yang tidak pernah memenangkannya, jadi kami harus memberikan segalanya," tegasnya.

"Anda dapat kalah di final; itu sangat sulit. Tetapi yang tidak dapat Anda lakukan adalah kalah di laga itu dengan alasan bahwa kami tidak siap, atau kami tidak memiliki rasa lapar atau keinginan atau semua yang Anda butuhkan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan sebesar ini," seru Lampard.

Pertandingan antara Liverpool vs Chelsea ini akan dihelat di Vodafone Stadium di Istanbul, Turki. Duel ini akan tersaji pada Kamis (15/08/2019) dini hari WIB.

(uefa.com)

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR