Kumpulan Pantun yang Sederhana dan Lucu, Bikin Ngakak Seharian

Seokly | 22 Agustus 2020, 06:34
Ilustrasi tertawa (c) Unsplash/David Calderon
Ilustrasi tertawa (c) Unsplash/David Calderon

Bola.net - Dalam sebuah tongkrongan, terkadang pantun yang simple dan lucu bisa membuat situasi menjadi suasana jadi lebih cair. Sebab pantun lucu bisa mengundang gelak tawa dari siapa saja.

Jadi, buat yang belum tahu, pantun merupakan satu di antara puisi melayu yang biasanya terdiri dari empat baris. Dua bait pertama disebut sampiran dan dua baris kedua disebut isi.

Sebagai jenis puisi lama, pantun kerap dianggap sudah kuno atau ketinggalan zaman. Padahal, di era medern seperti sekarang, pantun tetap bisa eksis dan dijadikan hiburan tersendiri saat mengisi waktu luang bersama orang terdekat.

Ada banyak jenis pantun, mulai pantun anak-anak, romantis, agama, hingga lucu. Nah, khusus jenis pantun terakhir, bisa kamu gunakan sebagai hiburan bersama orang terdekat mulai dari keluarga, teman, sahabat hingga pacar.

Tak hanya itu, pantun lucu juga bisa menjadi solusi buat orang terdekat yang hatinya sedang galau atau sedih.

Dengan memberikan hiburan kepada orang-orang terdekat dan tercinta, bisa membuat mereka bisa melupakan kesedihan, meski hanya sejenak.

Ada beberapa kumpulan pantun lucu yang dapat menghibur dan dapat membuat Anda tertawa sendiri.

Berikut ini kumpulan pantun lucu simple dan singkat, seperti dilansir dari laman Mypurohith dan Dream.co.id, Jumat (21/8/2020).

1 dari 4 halaman

Pantun Lucu Simple dan Singkat

1. Buah semangka berdaun sirih

Buah ajaib kali yah

2. Pilih suara harpa yang jelas.

Tali di harpa diikat cinta

3. Ciuman di pipi

ciuman di dahi

Apa yang dicium sesudah lah cinta?

4. Sepandai-pandai tupai melompat

Polisi lebih pandai melompat

5. Dua tiga kacang tanah

enggak ada pacar yang datang ke rumah

6. Dapet kado isinya tomat

Bodo amat!!

7. Ke pasar, nyari obat gatal

Dasar, gak modal!

8. Dulu delman, sekarang gokar

dulu teman, sekarang pacar

9. Stroberi mangga apel

sorry gak level

10. Bola pingpong dimakan gelatik

Biar ompong yang penting cantik

2 dari 4 halaman

Pantun Lucu Simple dan Singkat

11. Mawar bersemi

di batang kayu

do you love me

like i love you

12. Burung perkutut

burung kuthilang

kamu kentut

enggak bilang bilang

13. Bread is roti

shadow is bayang

before you mati

better you sembahyang

14. Jangan takut

jangan khawatir

itu kentut

bukan petir

15. Beli ikan di pasar malam

dasar bego ni kawan

16. Makan duren sambil ngelamun,

Hati-hati ketelen ntar bijinya

17. Di sana gunung, di sini gunung

Ciptaan Tuhan deh

18. Kan bandeng

makan kawat

orang ganteng

numpang lewat

19. Orang ganteng

suka sama si Rini

gak seneng

maju sini

20. Melon manis di air es

ke mana aja lo gak pernah sms

3 dari 4 halaman

Pantun Lucu Simple dan Singkat

21. Mata belo,

ala komedian.

gue sama elo?

maunya jadian.

22. Tunda lapar,

makan indomi.

hati menggelepar,

cintapun bersemi.

23. Potong kuku,

pendek-pendek.

hatiku beku,

si abang mendadak ngondek.

24. Beli ketan,

beli kain songket.

biar udah mantan,

kita tetep lengket.

25. Makan semangka,

makan kedondong.

kalau suka,

nyatain dong.

26. Ga punya pendirian,

bikin jemu.

ga mau sendirian,

maunya bobo sama kamu.

27. Nembak itik,

langsung kena.

kamu cantik,

hey nona!

28. Kotak amal,

digoyang-goyang.

kemarin aku diramal,

jodohnya sama abang.

29. Hari Jumat,

pada pake batik.

salam hormat,

buat neng cantik.

30. Pecahan genting,

di bawah kursi.

betah meeting,

karena si boss seksi.

4 dari 4 halaman

Pantun Lucu Simple dan Singkat

31. Anak tikus rindu ibunya

sombong nich ceritanya

32. Ada kepompong ada kupu

bales donk sms dari aku

33. Beli bandeng

di Malaysia

gue ganteng

kayak Pasha

34. Hati siapa tak bimbang

situ botak minta dikepang

35. Buah semangka

buah duren

nggak nyangka

gue keren

36. Jambu merah

di dinding

jangan marah

just kidding

37. Buah semangka

buah manggis

nggak nyangka

gue manis

38. Men sana

in corpore sano

gue maen ke sana,

elo maen ke sono!

39. Buah apel

di air payau

nggak level

layauuuuuuu

40. Di sini bingung, di sana linglung

emangnya enak, enggak nyambung.

Sumber: Mypurohith dan Dream.co.id (Reporter: Arini Saadah. Published: 29/5/2020)

Disadur dari: Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Wiwig prayugi)

Diunggah pada: 21 Agustus 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR