BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata-Kata Inspiratif Ala Jose Mourinho, Sang Jagonya Psywar

15-06-2020 22:36 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho merupakan salah satu manajer terbaik di dunia dan ia juga dikenal sebagai sosok yang jago dalam urusan psywar alias perang urat syaraf.

Mourinho merupakan pelatih sepak bola yang piawai dalam urusan psywar atau perang urat saraf. Ia tak sungkan beradu argumen dengan pelatih dan sfat tim lain di dalam atau luar lapangan.

Pelatih seperti Jurgen Klopp, Antonio Conte, dan Arsene Wenger pernah merasakan bagaimana pedasnya ucapan Mourinho kepada mereka yang dilontarkan saat sesi jumpa pers.

Keahlian Jose Mourinho dalam permainan urat saraf sebanding prestasi tim asuhan. Ia selalu mendapatkan trofi bergengi ketika membesut FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Saat ini, pelatih asal Portugal ini sedang membesut Tottenham. Tim Premier League asal London Utara itu berharap mantra magis The Spesial One mampu mengangkat mereka setelah terpuruk di awal musim ini.

Sebagai satu di antara pelatih andal dan disegani, Jose Mourinho memiliki kata-kata mujarab yang mampu mengispirasi seseorang, tak hanya memotivasi pemainnya saja.

Seperti apa kata-kata inspiratif dari Jose Mourinho? Simak informasinya seperti dilansir dari Awaken The Greatness Within.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Inspiratif Jose Mourinho (1-10)

1. "Saya punya masalah, yakni menjadi lebih baik dalam segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan".

2. "Jika saya memberi tahu UEFA apa yang sebenarnya saya pikirkan dan rasakan, karier saya akan langsung berakhir".

3. "Jika Anda mau, Anda bisa membuat keheningan menjadi sangat bising".

4. Ada beberapa manajer, terakhir kali mereka memenangi gelar adalah 10 tahun lalu. Terakhir kali saya menang adalah setahun lalu. Saya tidak akan pernah bisa bekerja tanpa keberhasilan".

5. Tolong jangan panggil saya sombong karena apa yang saya katakan adalah benar. Saya juara Eropa. Saya bukan manusia biasa, saya istimewa".

6. "Ini bukan konspirasi, ini fakta, Saya berbicara fakta. Jika tidak, saya perlu kacamata besar".

7. "Ketakutan bukan kata dalam kamus sepak bola saya".

8. "Tidak penting bagaimana kami bermain. Jika Anda memiliki Ferrari dan saya memiliki mobil kecil, untuk mengalahkan Anda dalam perlombaan, saya harus menghancurkan roda Anda atau memasukkan air ke dalam tangki bahan bakar".

9. "Jika saya ingin memiliki pekerjaan yang mudah, saya akan tinggal di Porto".

10. "Saya Jose Mourinho dan saya tidak berubah. Saya datang dengan semua kualitas dan kekuarangan yang dimiliki".

2 dari 2 halaman

Kata-kata Inspiratif Jose Mourinho (11-20)

11. "Saya pikir wanita itu perlu mengisi waktunya, dan jika dia mengurus pola makan suaminya, dia akan memiliki sedikit waktu berbicara tentang saya".

12. "Saya lebih suka bermain dengan 10 orang daripada menunggu pemain yang terlambat naik bus".

13. "Jika mereka membuat film tentang hidup saya, saya pikir mereka menggunakan jasa George Clooney. Dia aktor yang fantastis dan istri saya berpikir dia akan ideal".

14. "Jika Roman Abramovic membantu saya dalam latihan, kami akan berada di puncak klasemen. Tapi, jika saya bekerja di dunianya yang besar, kami akan bangkrut".

15. "Ada banyak penyair di sepak bola, tetapi mereka tidak memenangkan gelar".

16. "Kami memiliki pemain top dan maaf jika saya sombong, kami memiliki manajer top".

17. "Setiap kali saya bermain melawan Pep Guardiola, tim saya berakhir dengan 10 pemain. Itu pasti semacam aturan UEFA".

18. "Kami adalah kuda kecil. Seekor kuda yang masih membutuhkan susu dan belajar cara melompat".

19. "Saya hanya berbicara tentang laki-laki, bukan tentang anak-anak yang kasar".

20. "Dengar, saya seorang pelatih, bukan Harry Potter. Dia ajaib, tetapi dalam kenyataan tidak ada sihir. Sihir adalah fiksi dan sepak bola nyata".

Sumber Asli: Awaken The Greatness Within
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Aning Jati
Published: 15 Juni 2020

KOMENTAR