BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata-Kata Bijak Ala Legenda NBA Shaquille O'Neal, Inspiratif dan Bangkitkan Semangat

06-07-2020 08:21 | Dimas Ardi Prasetya

Legenda NBA Shaquille ONeal (c) AP Photo Legenda NBA Shaquille ONeal (c) AP Photo

Bola.net - Shaquille O'Neal adalah mantan pemain basket NBA yang bermain di posisi center. Dirinya pertama bermain untuk Orlando Magic pada 1992.

Selama berkarier Shaquille O'Neal berhasil meraih empat gelar NBA. Dirinya memiliki beragam julukan, seperti The Diesel, The Big Aristotle, M.D.E (Most Dominant Ever), Superman, dan julukannnya yang terakhir setelah mendapat gelar doktoralnya, Doctor Shaq.

Shaquille O'Neal yang lahir dengan nama Shaquille Rashaun O'Neal juga memiliki prestasi terbaik lainnya, seperti meraih medali emas World Championship 1994 dan Olympic Games 1996.

Selain menjadi seorang atlet, Shaq adalah seorang penyanyi rap dan juga pemain film. Ia beberapa kali tampil dalam acara televisi.

Shaquille O'Neal memutuskan pensiun pada 2011. Kini dirinya menjadi seorang wirausaha dengan memiliki pusat kebugaran hingga tempat pencucian mobil di banyak tempat.

Meski menjadi seorang pengusaha, Shaquille O'Neal tetap tidak sepenuhnya meninggalkan dunia bola basket yang telah membesarkan namanya. Dirinya juga seorang pemilik saham minoritas di Sacramento Kings dan pengamat basket.

Shaquille O'Neal berkarier sebagai pemain profesional sekitar 19 tahun. Berikut rangkaian kata-kata bijak sang legenda NBA yang bisa menginspirasi kamu, seperti dilansir dari Awaken the Greatness Within.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Shaquille O'neal

1. "I do what I do. Always. -Saya melakukan apa yang saya lakukan. Selalu."

2. "We want to win. We want to win big. We want to win the whole thing. -Kami ingin menang. Kami ingin menang besar. Kami ingin memenangkan semuanya."

3. "I never worry about the problem. I worry about the solution. -Saya tidak pernah khawatir tentang masalahnya. Saya khawatir tentang solusinya."

4. "When you’re righteous, you don’t have to tell people that you’re righteous. -Ketika Anda benar, Anda tidak perlu memberi tahu orang lain bahwa Anda benar."

5. "Being here feels like I’m out of prison. This is the right place, the right time, the right team. -Berada di sini terasa seperti aku keluar dari penjara. Ini adalah tempat yang tepat, waktu yang tepat, tim yang tepat."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Shaquille O'neal

6. "For all my friends in the media who like quotes, mark this quote down. From this day on I’d like to be known as ‘The Big Aristotle’ because Aristotle once said, ‘Excellence is not a singular act; it’s a habit. You are what you repeatedly do. -Untuk semua teman saya di media yang suka mengutip, tandai kutipan ini. Mulai hari ini saya ingin dikenal sebagai 'The Big Aristoteles' karena Aristoteles pernah berkata, 'Keunggulan bukanlah tindakan tunggal; itu kebiasaan. Anda adalah apa yang berulang kali Anda lakukan."

7. "I started out as a football player. I liked to inflict pain. In basketball, it was the same thing. -Saya mulai sebagai pemain sepakbola. Saya suka rasa sakit. Di bola basket, itu hal yang sama."

8. "And I want to do it the right way, like everybody else, not just a famous figurehead that gets a job because he is a famous basketball player. I want to really learn the business. -Dan saya ingin melakukannya dengan cara yang benar, seperti orang lain, bukan hanya tokoh terkenal yang mendapat pekerjaan karena dia adalah pemain bola basket terkenal. Saya ingin benar-benar mempelajari bisnis ini."

9. "I’m a weird big guy. Doing rapping, doing movies. Do a lot of stuff. But always do things the right way. -Aku pria besar yang aneh. Melakukan rap, melakukan film. Lakukan banyak hal. Tetapi selalu melakukan hal-hal itu dengan cara yang benar."

10. "My father made me who I am. He gave me a basketball and told me to play with the ball, sleep with the ball, dream with the ball. Just don’t take it to school. I used it as a pillow, and it never gave me a stiff neck. -Ayah saya menjadikan siapa saya sekarang. Dia memberiku bola basket dan menyuruhku bermain dengan bola, tidur dengan bola, bermimpi dengan bola. Hanya saja, jangan bawa ke sekolah. Saya menggunakannya sebagai bantal, dan tidak pernah saya mengalami leher yang kaku."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Shaquille O'neal

11. "I want to be known as ‘The Big Shakespeare.’ It was Shakespeare that said, ‘Some men are born great, some achieve greatness, some have greatness thrust upon them. -Saya ingin dikenal sebagai 'The Big Shakespeare.' Shakespeare-lah yang mengatakan, 'Beberapa pria terlahir hebat, beberapa mencapai keagungan , beberapa memiliki keagungan yang disodorkan pada mereka."

12. "I put a lot into it, and when I am done playing, I plan on going undercover and then being the sheriff or chief of police somewhere, either Miami or Orlando, I don’t know yet. -Saya memasukkan banyak ke dalamnya, dan ketika saya selesai bermain, saya berencana untuk menyamar dan kemudian menjadi sheriff atau kepala polisi di suatu tempat, baik Miami atau Orlando, saya belum tahu."

13. "I want to be strong, dominant. Like Wilt Chamberlain. -Saya ingin menjadi kuat, dominan. Seperti Wilt Chamberlain."

14. "Generals don’t panic; then the troops never panic. -Jenderal tak panik, maka pasukanpun tak akan panik."

15. "I’ve always been a leader. Every team I’ve played on, I’ve led my way. -Saya selalu menjadi pemimpin. Setiap tim tempat saya bermain, saya memimpin jalan saya."

Sumber Asli: Awaken the Greatness Within
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Yus Mei Sawitri
Published 4 Juli 2020

KOMENTAR