BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jalankan Arahan Presiden, Indonesia Segera Miliki Grand Design Keolahragaan Nasional

11-01-2021 18:43 | Serafin Unus Pasi

Menpora Zainudin Amali memapartkan grand desing keolahragaan nasional (c) Kemenpora Menpora Zainudin Amali memapartkan grand desing keolahragaan nasional (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali betul-betul menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 lalu. Menteri berusia 58 tahun ini melakukan review total ekosistem olahraga nasional.

Guna mewujudkan ekosistem olahraga nasional yang baik, kunci utamanya kata Menpora adalah Indonesia harus memiliki Grand Design Keolahragaan Nasional. Pernyataan itu ia sampaikan saat membuka acara uji publik Grand Design Keolahragaan Nasional di Ballroom JW Marriot, Surabaya, (9/1/2021).

Uji publik Grand Design Keolahragaan Nasional di Surabaya merupakan etape terakhir. Forum tersebut sebelumnya sudah dilakukan di beberapa perguruan tinggi.

"Kami inginkan apa yang kami hasilkan ini benar-benar sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi. Kami ingin mereview total ekosistem pembinaan olahraga Indonesia," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (11/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Buat Grand Design Keolahragaan

Grand Design Keolahragaan Nasional dibuat sebagai pondasi terhadap pembinaan dan prestasi olahraga di Tanah Air. Sebab, prestasi tidak dilahirkan secara kebetulan, dan harus dilakukan berjenjang yang terdesain dengan baik.

"Terus terang prestasi-prestasi yang muncul masih sebuah prestasi yang tidak terdesain. Muncul secara kebetulan, ada yang punya talenta dipoles sedikit bisa menjadi juara. Tapi setelah itu, tidak ada pelapis-pelapis yang setiap tahunnya dipersiapkan dengan baik," tutur Menpora.

"Saya ingin dengan Grand Design Keolahragaan Nasional ini bisa memperbaiki itu semua. Oleh karena itu, saya berharap forum ini bisa benar-benar dimanfaatkan untuk bisa melahirkan Grand Design Keolahragaan Nasional yang bisa menjadi pembenahan terhadap ekosistem olahraga kita sesuai yang arahan Presiden," imbuh menteri asal Gorontalo ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR