BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Liverpool Ini Jelaskan Pentingnya Trofi UEFA Super Cup

14-08-2019 06:30 | Yaumil Azis

James Milner pamerkan trofi Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo James Milner pamerkan trofi Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - UEFA Super Cup mungkin terlihat sebagai gelar yang minor bagi beberapa pemain. Namun tidak dengan gelandang Liverpool, James Milner, yang memiliki segudang alasan untuk memandang penting pagelaran tersebut.

Super Cup selalu mempertemukan pemenang dari Liga Champions dan Liga Europa yang sama-sama berada di bawah naungan federasi sepak bola tertinggi Eropa, UEFA. Dipertemukannya dua klub besar membuat laga tersebut kerap menarik perhatian banyak orang.

Namun tidak sedikit yang menganggapnya sebagai pagelaran minor, sebab tak ada persaingan sengit di dalamnya. Juara dari dua kompetisi berbeda dipertemukan di satu stadion dan pemenangnya langsung mendapatkan trofi. Sesederhana itu.

Sementara kompetisi besar lain selalu menyajikan persaingan yang panjang dan terdapat proses di dalamnya. Juga terdapat drama seperti salah satu klub harus menerima nasib gugur di tengah-tengah perjalanan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kompetisi yang Penting

Namun hal tersebut tidak digubris oleh Milner, yang turut berjasa membawa Liverpool juga Liga Champions musim lalu. Ia punya alasan mengapa dirinya tetap mempertimbangkan pagelaran seperti Super Cup penting bagi timnya.

"Saya pikir kompetisi itu sangatlah penting - saya pikir anda bisa mendapatkan kebiasaan untuk memenangkan trofi," tutur Milner seperti yang dikutip dari Football.london.

"Saya pikir Super Cup adalah trofi yang spesial untuk dimenangkan, sebab untuk ke sana anda juga harus memenangkan trofi yang besar, jadi saya pikir pagelaran ini penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bagus untuk Memulai Musim

Milner bersama Liverpool akan menghadapi perlawanan dari Chelsea di ajang Super Cup tahun ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (15/8/2019) dini hari nanti di Vodavone Stadium, Istanbul, Turki.

"Kami akan menghadapi tim besar lainnya, tim Inggris lainnya. Saya pikir ini akan menjadi cara yang bagus untuk memulai musim jika anda bisa meraih trofi, dan piala tambahan bagi klub bila anda bisa lakukan itu," tambahnya.

"Kami tahu ini akan menjadi laga berat antara kedua tim, awal musim tidak pernah terasa mudah," tandasnya.

Liverpool mengantongi modal bagus jelang menghadapi Chelsea pada pertandingan kali ini. Pada pekan perdana Premier League yang digelar hari Sabtu (10/8/2019) dini hari, pasukan Jurgen Klopp tersebut sukses meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor telak 4-1.

(Football.london)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR