BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

EMTEK Serahkan 10.000 Paket Sembako Kepada Menteri Sosial Republik Indonesia

29-04-2020 10:26 | Afdholud Dzikry

Ketua Umum YPP yang juga Dirut Indosiar Bapak Imam Sudjarwo menyerahkan donasi kepada Menteri Sosial RI, Bapak Juliari P. Batubara. (c) Emtek Ketua Umum YPP yang juga Dirut Indosiar Bapak Imam Sudjarwo menyerahkan donasi kepada Menteri Sosial RI, Bapak Juliari P. Batubara. (c) Emtek

Bola.net - Menghadapi wabah COVID-19 yang melanda Indonesia, PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indosiar, Bukalapak, serta Liputan6.com bergerak cepat untuk menyalurkan donasi lewat program EMTEK Peduli Corona. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang juga bagian dari EMTEK, hingga hari Selasa, 28 April 2020 telah mengumpulkan dana senilai Rp11.154.790.625 hasil uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com.

Sejak pertengahan bulan Maret lalu program EMTEK Peduli Corona telah menyalurkan beragam bantuan medis ke berbagai rumah sakit dan masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah COVID-19 meluas hingga ke penjuru nusantara. Pada hari Senin, 27 April 2020 Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar Bapak Imam Sudjarwo menyerahkan langsung 10.000 paket sembako kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Bapak Juliari P. Batubara bertempat di Kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Selama proses penyerahan bantuan, semua pihak menaati protokol kesehatan dan keselamatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu dengan tetap menjaga jarak (physical distancing), serta selalu mengenakan masker. Bahkan bantuan pun langsung ditempatkan di posisi yang telah ditentukan sebelumnya.

Sebanyak 10.000 paket sembako telah diserahkan EMTEK kepada Kementerian Sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (c) EmtekSebanyak 10.000 paket sembako telah diserahkan EMTEK kepada Kementerian Sosial untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (c) Emtek

EMTEK Peduli Corona terus bergerak untuk menyalurkan donasi pemirsa. Pada hari Selasa, 28 April 2020 kemarin beragam alat kesehatan mulai dikirimkan ke RS Karya Bakti Pertiwi-Bogor, Puskesmas Cikeusik-Pandeglang, dan RSU Subang-Banten. Masing-masing sasaran distribusi menerima sebanyak 100 hazmat, 500 masker bedah, serta 80 masker N95. Peralatan medis ini tentunya berguna bagi para pejuang kesehatan di garda terdepan. Bantuan lainnya juga direalisasikan EMTEK Peduli Corona berupa cairan disinfektan sebanyak 4 liter serta 1 unit sprayer untuk warga Cimanggis Kel. Cisalak, Sukmajaya, Depok.

Kegiatan penyerahan bantuan alat kesehatan masih akan terus berlanjut. Direncanakan pada hari ini Rabu, 29 April 2020 EMTEK Peduli Corona akan mendistribusikan bantuan berupa 100 hazmat, 500 masker bedah, serta 80 masker N95 kepada Puskesmas Pajagan di Banten, RSUD Bendan Pekalongan, Jawa Tengah, serta RSUD Bagas Waras, Jawa Tengah. Cairan disinfektan serta sprayer juga rencananya akan disalurkan ke wilayah Ciawi, Jawa Barat dan Tajur Halang, Bogor. Harapannya seluruh donasi yang telah terkumpul dapat tersalurkan merata ke berbagai daerah.

Sejumlah Paket Bantuan Alat Kesehatan Seperti Masker Bedah, Masker N95, Hingga Hazmat Siap Disalurkan Ke Beberapa Rumah Sakit. (c) EmtekSejumlah Paket Bantuan Alat Kesehatan Seperti Masker Bedah, Masker N95, Hingga Hazmat Siap Disalurkan Ke Beberapa Rumah Sakit. (c) Emtek

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemik yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – Indosiar serta BNI (233.455.60000). Alternatif donasi dapat juga disampaikan melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak.

Buka hati anda, ulurkan tangan anda, donasikan sebagian rezeki anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

KOMENTAR