BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Najwa Shihab Berlatih Layaknya Atlet Pro

24-10-2021 19:12 | Richard Andreas

Najwa Shihab berpose dengan medali Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Minggu (24/10/2021) (c) Bola.net/Fitri Apriani
Najwa Shihab berpose dengan medali Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Minggu (24/10/2021) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Presenter ternama di Tanah Air, Najwa Shihab ikut serta dalam event lari bertajuk Pocari Sweat Run Indonesia 2021. Acara itu berlangsung pada Minggu (24/10/2021) dan digelar secara hybrid, yaitu offline dan online.

Pemilik program Mata Najwa ini mengaku melakukan persiapan serius layaknya atlet lari profesional. Putri dari ulama Quraish Shihab ini tidak mau gagal dalam ajang yang baru pertama kali diikutinya itu.

"Ini race pertama saya. Jadi sebetulnya belajar larinya juga mulai masa pandemi COVID-19. Jadi saya mulai rutin belajar dari sekitar enam bulanan. Cuma terus serius belajar setiap minggu ke Gelora Bung Karno (GBK), muter, ngerjain Pekerjaan Rumah (PR) lari, itu mungkin baru kira-kira 2 bulan terakhir," ujar Najwa Shihab.

"Terus diajak sama mbak Puspita Winawati (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka produsen Pocari Sweat), sempat ketemu, Pocari mau bikin race nih di Bandung tanggal 24 Oktober 2021. Jadi terus 'Oh Ya Race Berapa Kg? 10 Kg', hemm gimana yah, ya udah bismillah deh coba," katanya menambahkan.

Buat Najwa Shihab, jarak tembuh lari di Pocari Sweat Run Indonesia 2021 ini merupakan yang terjauh. Sehingga itu menjadi sejarah tersendiri baginya.

"Ini lari terpanjang saya nih 10 kg. Pokoknya rata-rata race 8, tadi saya masuk kayanya satu jam 20 menit-an," ucap mantan pembaca berita di salah satu televisi nasional ini

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Latihan Intesif di GBK

Untuk mengikuti event lari ini, Najwa Shihab mengaku berlatih serius di bawah pengawasan pelatih. Intensitas latihan dinaikkan terutama dalam sebulan terakhir.

"Persiapannya sebelumnya saya memang sudah latihan sama ada coach gitu. Sebulan terakhir saya latihan intensif, itu latihannya ya seminggu sekali ke GBK, terus habis itu mengerjakan PR lari," tutur presenter berusia 44 tahun ini.

"Jadi ada PR lari yang dikerjakan, seminggu biasanya ada yang easy run, easy run itu 3-4kg, terus long run 5,6,7kg. Jadi ya kira-kira seminggu itu 12kg-an dibagi rata selama sebulan," imbuh Najwa Shihab.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pejabat dan Public Figure Buat Pocari Sweat Run Indonesia 2021

Ajang ini mendapat banyak dukungan dari pejabat pemerintah dan public figure. Selain Najwa Shihab, Melanie Putria, Daniel Mananta, Pelaksana Tigas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir langsung.

Kegiatan offline Pocari Sweat Run Indonesia 2021 start dari Gedung Sate, Bandung (kategori 10 kilometer), dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (kategori lari half marathon dan marathon). Pelepasan pelari dilakukan secara bertahap dengan maksimal 50 orang pada setiap kelompoknya dengan jeda 3 menit.

Najwa Shihab ikut yang start dari Gedung Sate. Rutenya yaitu Jalan Surapati, Jalan Layang Pasupati, Jalan Cihampelas, Jalan Wastukencana, Jalan L. L. R.E. Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Bangka, Jalan Belitung, Jalan Banda, Jalan L. L. R.E. Martadinata, Jalan Bengawan, Jalan Ciliwung, Jalan Supratman, Jalan Diponegoro, dan berakhir di Gedung Sate.

Untuk kegiatan online dengana real-time flag-off 3 zona waktu Indonesia. Hal itu secara khusus diselenggarakan guna mengakomodasi pelari dari Aceh hingga Papua.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR