BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

DANA Raih Penghargaan Bergengsi Bank Indonesia Award 2020

04-12-2020 05:50 | Richard Andreas

PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) memperoleh penghargaan dalam ajang Bank Indonesia Award 2020. (c) BI PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) memperoleh penghargaan dalam ajang Bank Indonesia Award 2020. (c) BI

Bola.net - DANA, produk dompet digital bikinan PT Espay Debit Indonesia Koe, berhasil menyabet penghargaan bergengsi dalam ajang Bank Indonesia Award 2020. Penghargaan ini jadi bagian Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 secara virtual, Kamis (3/12/2020).

Bank Indonesia Award 2020 merupakan bentuk apresiasi dari Bank Indonesia kepada mitra strategis yang berdedikasi sehingga bersama Bank Indonesia memberikan kontribusi terbaik. Kontribusi tersebut memberikan makna di setiap kehidupan masyarakat.

Terdapat 44 pemenang dalam Bank Indonesia Award 2020. Pemenang ini dipilih dari berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia baik di di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, serta sistem pembayaran dan pengelolaan uang.

Dalam ajang anugerah ini, DANA mendapat angugerah sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dengan implementasi QRIS terbaik. DANA meraih anugerah ini bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk. DANA masuk dalam kategori PJSP dengan program QRIS untuk merchant terbaik non-bank sedangkan BCA sebagai PJSP dengan program QRIS untuk merchant terbaik untuk kategori bank.

Sebelumnya DANA juga sukses mendapatkan pengakuan dalam penghargaan tahunan Marketing Awards 2020 untuk kategori ‘The Best in Social Marketing’ dari program ‘DANA Sahabat UMKM’.

Sementara upaya DANA untuk mewujudkan Indonesia Cashless Society juga menyabet penghargaan dalam kategori ‘The Best Market Driving Company’.

1 dari 1 halaman

Bertambah, Dompet Digital DANA Jadi Mitra Pembayaran Kartu Prakerja

Seorang wanita menunjukkan layanan DANA di Jakarta, Rabu(21/3). DANA, Dompet Digital Indonesia merupakan sebuah layanan dari perusahaan rintisan (start up) di bidang teknologi finansial. (c) Liputan6.com/Angga YuniarSeorang wanita menunjukkan layanan DANA di Jakarta, Rabu(21/3). DANA, Dompet Digital Indonesia merupakan sebuah layanan dari perusahaan rintisan (start up) di bidang teknologi finansial. (c) Liputan6.com/Angga Yuniar

Program Kartu Prakerja dinilai cukup efektif untuk membantu menangani pengangguran, utamanya pada masa pandemi covid-19. Melalui berbagai pelatihan yang ditawarkan, peserta kartu Prakerja bisa memilih bidang mana yang diminati untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Program kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan yang diberikan langsung kepada penerima manfaat Kartu Prakerja dengan tujuan untuk upskilling,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kementerian Koordinador Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan DANA, Rabu (14/10/2020).

Bagi pelaku UMKM peserta program Kartu Prakerja perlu juga mendapatkan literasi keuangan. Inklusi dan literasi keuangan dinilai menjadi penting karena penerima Kartu Prakerja akan menerima insentif. Sehingga pemanfaatan dari insentif itu mestinya dapat dikelola dengan baik.

“Sebagai pelaku UMKM yang tidak pasti pendapatannya, dan juga tidak mengenal pensiun, perlu juga direncanakan bagaimana keuangan di hari tua,” kata Rudy.

Dalam kesempatan ini, Rudy juga menyampaikan peran dompet digital (e-wallet) sebagai mitra penyaluran insentif kartu prakerja. Dimana melalui e-wallet ini, penyaluran insentif menjadi lebih transparan dan diberikan langsung kepada penerima.

Kali ini, DANA, salah satu layanan e-wallet turut bergabung jadi mitra Kartu Prakerja. Ini memperkaya pilihan peserta untuk menggunakan platform e-wallet sebagai penyalur insentif.

“DANA resmi menjadi mitra pembayaran Kartu Prakerja. Sehingga nantinya makin banyak lagi pilihan untuk masyarakat dalam kita menyalurkan insentif pasca pelatihan,” kata Rudy.

“Selamat kepada DANA yang telah bergabung dengan program Kartu Prakerja,” sambung Rudy menutup sambutannya.

Sebagai informasi, sebelumnya telah ada e-wallet yang bergabung sebagai mitra Kartu Prakerja, diantaranya; OVO, LinkAja, dan Gopay.


Disadur dari: Liputan6.com (Pipit Ika Ramadhani/Arthur Gideon), published 3 Desember 2020

KOMENTAR