Daftar 23 Pemain Spanyol di UEFA Nations League: Panggil Gavi, Minus Penggawa Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 30 September 2021, 17:59
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (c) AP Photo
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique telah merilis nama 23 pemain yang akan dibawanya berlaga di semifinal UEFA Nations League.

Dalam daftar 23 pemain tersebut, Enrique masih tak memanggil para pemain yang membela Real Madrid. Di sisi lain ada empat pemain dari Barcelona yang dipanggilnya.

Salah satunya adalah gelandang yang masih berusia 17 tahun, Gavi. Lalu ada juga pemain remaja lainnya yakni winger 18 tahun Villarreal, Yeremi Pino.

Bagi keduanya, ini adalah pertama kalinya mereka dipanggil masuk timnas senior. Keduanya akan dipandu pemain senior Spanyol macam David De Gea, Sergio Busquets, Cesar Azpilicueta, Koke, dan Pablo Sarabia.

1 dari 3 halaman

Soal Pemanggilan Gavi

Pemanggilan Gavi oleh Luis Enrique ini tentu saja mengundang tanda tanya. Sebab ia baru mentas ke tim senior Barcelona pada musim 2021-22 ini.

Ia dipromosikan dari tim U-16 ke tim senior Barca. Gavi pun menjalani debutnya pada 29 Agustus kemarin.

Sejauh ini, Gavi baru bermain enam kali saja bersama Barcelona. Ia sendiri belum mendapat kepercayaan bermain penuh 90 menit.

Gavi pun baru bermain selama 288 menit bagi Blaugrana. Namun ia sudah mencatatkan satu assist di pentas La Liga bagi Barcelona.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Skuat Spanyol

Berikut daftar lengkap 23 pemain yang dipanggil oleh Luis Enrique untuk membela timnas Spanyol di semifinal UEFA Nations League.

Kiper: Unai Simon, Robert Sanchez, David De Gea.

Bek: Cesar Azpilicueta, Pedro Porro, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Inigo Martinez, Pau Torres, Sergio Reguilon, Marcos Alonso.

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Mikel Merino, Koke, Gavi.

Penyerang: Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Pablo Fornals, Marcos Llorente, Yeremi Pino.

3 dari 3 halaman

Lawan Spanyol di UEFA Nations League

Timnas Spanyol akan bermain di semifinal UEFA Nations league melawan Italia. Pertandingan itu akan digelar di San Siro.

Sementara itu dua laga lainnya akan mempertemukan Belgia dengan Prancis di babak final. Yang kalah akan bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga.

Pertandingan semifinal akan digelar pada 6 dan 7 Oktober 2021. Sementara laga final UEFA Nations League itu akan dilangsungkan pada 10 Oktober 2021.

(SeFutbol/Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR