BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Brace Lawan Chelsea, Mane Justru Sebut Firmino yang Layak Dipuji

16-08-2019 18:25 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane menegaskan meski dirinya sukses mencetak dua gol di laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup, namun pemain yang harusnya dapat pujian lebih adalah Roberto Firmino.

Mane menjadi starter di pertandingan yang dihelat di Istanbul tersebut. Ia awalnya didampingi oleh Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di babak pertama performa Liverpool di bawah standar. Mereka bahkan tertinggal lebih dahulu melalui gol Olivier Giroud.

Jurgen Klopp akhirnya melakukan pergantian pemain di babak kedua. Chamberlain ditarik keluar dan digantikan oleh Firmino.

Pemain asal Brasil ini langsung memberikan dampak instan. Ia langsung memberikan assist untuk terciptanya gol Mane, tiga menit setelah masuk ke lapangan.

Firmino lagi-lagi berperan atas terciptanya gol kedua Liverpool, yang juga dicetak oleh Mane. Laga itu kemudian berakhir imbang 2-2 dan harus dilanjutkan ke adu penalti.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Firmino

Usai pertandingan, Mane dinobatkan untuk menjadi Man of the Match oleh UEFA. Tentu saja pemain asal Senegal ini mendapat banyak pujian.

Namun Mane ternyata bersikap merendah. Ia mengatakan pemain yang lebih layak mendapatkan pujian adalah Firmino.

"Sejujurnya, saya pikir saya hanya anak yang beruntung," ucap Mane kepada UEFA.

“Saya pikir semua penghargaan harus diberikan kepada rekan satu tim saya, terutama Bobby. Ia bisa saja mencetak gol tetapi ia lebih suka memberikannya kepada saya," serunya.

“Saya pikir ini adalah bagaimana kami bermain di Liverpool. Kami bermain untuk satu sama lain dan kami selalu menikmati bermain untuk satu sama lain dan saling memberikan umpan. Saya pikir itu membuat kami kuat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Top Skor Eropa

Dengan tambahan dua gol melawan Chelsea, Sadio Mane kini telah mencetak 17 gol untuk Liverpool di pentas Eropa. Ia pun masuk jajaran empat besar top skor The Reds di level Eropa.

Torehan golnya itu sejajar dengan raihan Roger Hunt. Di atas keduanya, ada nama top skor sepanjang masa Liverpool, Ian Rush, yang mengemas 20 gol.

Di atasnya lagi, ada nama Michael Owen. Ia mengoleksi 22 gol di pentas Eropa.

Di posisi puncak, ada nama Steven Gerrard. Pria yang dahulu bermain sebagai gelandang itu mengemas 41 gol di sepanjang karirnya di Eropa.

(uefa.com)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR