BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

30 Ribu Gamer Berebut Hadiah Total Rp1 Miliar Dalam Panggung GAC

11-07-2020 14:32 | Afdholud Dzikry

GoPay Arena Championship. (c) vidio GoPay Arena Championship. (c) vidio

Bola.net - Event GoPay Arena Championship (GAC), resmi berlangsung ketika Menpora, Zainudin Amali meresmikan kegiatan festival besar ini pada 15 Juni 2020. Bersamaan dengan pembukaan, para gamer di Indonesia juga bisa langsung mendaftar.

Hebatnya, respons kalangan gamer di Tanah Air sangat luar biasa. Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar yang masuk via kategori Open Qualifier. Tercatat, selama periode pendaftaran dari 16 Juni - 3 Juli 2020, GAC berhasil menembus total pendaftaran sebanyak 7631 tim atau 31.931 gamer dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada kategori Invitation Qualifier ada 64 tim profesional atau 264 pemain.. GAC memertandingkan tiga gim terpopuler di Indonesia, yakni Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan hadiah total Rp1 miliar, plus puluhan juta rupiah berupa saldo GoPay.

Senior Vice President Product Marketing GoPay, Timothius Martin menyebut, event ini memberikan banyak benefit bagi para gamer. Setidaknya, pada masa pandemi virus corona ini, turnamen berskala besar sanggup mengisi waktu.

Tren bermain gim tersebut sudah bisa dilihat kubu GoPay. Timothius mengungkapkan, pihaknya mencatat pertumbuhan transaksi gim selama periode Maret-Mei 2020 naik hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan data pada periode Januari-Februari 2020.

1 dari 1 halaman

Jumlah Pendaftar

Berkaca dari itu, Timothius Martin mengaku kaget dengan jumlah pendaftar yang melebihi ekspektasi awal. Pada sisi bisnis, gim Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile menjadi penyumbang transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher gim GoPay.

Turnamen GAC berlangsung sejak 6 Juli. Babak grand final akan dihelat pada 1 - 2 Agustus 2020. Bolaneters bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara dan turnamen GAC via live streaming di Vidio.

Disadur dari: Bola.com (Nurfahmi Budi)

Published: 11/7/2020

KOMENTAR