BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

30 Caption Keren Tentang Kemerdekaan RI, Pembakar Semangat Juang

14-08-2020 17:37 | Aga Deta

Ilustrasi (c) Pixabay.com Ilustrasi (c) Pixabay.com

Bola.net - Indonesia akan berulang tahun yang ke-75 pada tahun ini. Ada banyak kata-kata caption kemerdekaan yang bisa kamu jadikan sebagai unggahan di media sosial soal hari kemerdekaan Indonesia.

Pada 17 Agustus, rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan, dan pada hari tersebut biasanya banyak yang mengunggah sesuatu berkaitan dengan hari kemerdekaan.

Dalam unggahan di media sosialmu, tentunya kamu memerlukan caption agar unggahanmu terlihat lebih menarik.

Sesuai dengan tema kemerdekaan, kamu memerlukan sebuah caption yang dapat membangkitkan rasa juang dan jiwa nasionalisme bagi orang lain dan bahkan dirimu sendiri.

Tidak sedikit orang yang mulai kehilangan jiwa nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi saat ini, khususnya di kalangan muda Indonesia.

Di lain sisi, kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah dengan nyawa mereka.

Satu di antara cara untuk menghargai pengorbanan itu adalah dengan membangun Indonesia menjadi negara yang bisa mengayomi rakyatnya.

Sementara, satu di antara amunisi yang paling dibutuhkan oleh kalangan muda untuk ikut membangun bangsa ini adalah jiwa nasionalisme dan patrotisme dalam dada.

Kamu dapat membaca, meresapi, dan membagikan kata-kata yang akan membakar semangat dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Berikut 30 kata-kata caption kemerdekaan, yang dapat kamu unggah di media sosial dan membakar semangat juangmu, seperti dirangkum dari Finansialku.

1 dari 3 halaman

Caption Kemerdekaan

1. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita."

2. "Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!"

3. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia."

4. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."

5. "Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat."

6. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

7. "Perjuangan Bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir."

8. "Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."

9. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."

10. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."

2 dari 3 halaman

Caption Kemerdekaan

11. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya."

12. "Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang memercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong."

13. "Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku."

14. "Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas."

15. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."

16. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta."

17. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras."

18. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi."

19. "Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri."

20. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita."

3 dari 3 halaman

Caption Kemerdekaan

21. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan."

22. "Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan."

23. "Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringat penuh rasa cinta. Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang Bendera Merah Putih tercinta."

24. "Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada."

25. "Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang."

26. "Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita."

27. "Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu."

28. "Merah putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa."

29. "Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan, melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan."

30. "Apa pun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia."

Sumber: Finansialku

Disadur dari: Bola.com/Penulis Rheza Aditya Gradianto/Editor Aning Jati

Published: 14 Agustus 2020

KOMENTAR