BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

25 Kata-Kata Bijak tentang Kebahagiaan, Dijamin Bikin Hidup Damai

12-07-2020 18:55 | Ari Prayoga

Ilustrasi (c) pexels.com/Isadora Ilustrasi (c) pexels.com/Isadora

Bola.net - Kehidupan yang damai dan lebih bahagia bisa terwujud dengan melakukan berbagai macam hal, salah satunya adalah membaca kata-kata bijak tentang kebahagiaan.

Dalam menjalani hidup tentunya semua orang ingin selalu merasa bahagia, karena dengan merasa bahagia, maka kita akan dengan lebih mudah mengerjakan hal apa pun.

Tapi perlu kita sadari, bahwa dalam menjalani hidup kita terkadang akan menemui masalah yang dapat membuat kita menjadi merasa sedih dan suasana hati menjadi tidak baik.

Namun, dengan itu semua, hal yang perlu kita renungkan adalah, untuk tidak menyerah dengan keadaan dan terus berusaha untuk memperoleh kebahagiaan.

Dalam hal kebahagiaan, tentunya setiap pribadi memiliki pedoman dan prinsipnya masing-masing. Ada yang terbilang cukup sederhana ada pula yang memiliki standar tinggi.

Kebahagiaan juga tidak dapat datang begitu saja, terkadang perlu kerja keras yang tidak kenal lelah untuk mencapai kebahagiaan yang kita inginkan.

Bagi kamu yang sedang mengejar kebahagiaan, hal yang perlu selalu diingat adalah, siapa diri kamu dan siapa yang ada di sekililingmu.

Membaca kata-kata bijak tentang bahagia juga dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dan wawasan tentang apa sebenernya arti dari kebahagiaan.

Berikut 25 kata-kata bijak tentang bahagia, yang dapat kamu jadikan motivasi dan pengetahuan untuk memahami makna kebahagiaan, seperti dirangkum dari Jago Kata dan Liputan6.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Bahagia

1. "Orang tidak mendapatkan kebahagiaan karena mereka terjebak dalam pandangan mereka. Begitu kita melepaskan pandangan tersebut, kita bebas dan bahagia."

2. "Kesuksesan dan kebahagiaan terletak pada diri sendiri. Tetaplah berbahagia, dan kebahagiaanmu dan kamu akan membentuk sebuah karakter kuat melawan kesulitan."

3. "Kebahagiaan selalu terasa kecil saat Anda mendapatkannya. Namun, coba biarkan dia berlalu begitu saja, Anda akan merasakan seberapa besar dan berharganya kebahagiaan itu."

4. "Betapa bahagia saat kita duduk di istana, kau dan aku, dua sosok dan dua tubuh namun hanya satu jiwa, kau dan aku."

5. "Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan."

6. "Agama tidak melarang suatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh, kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa."

7. "Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain."

8. "Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum tetapi tersenyumlah untuk bahagia."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Bahagia

9. "Makanan enak, baju indah, dan segala kemewahan. Itulah yang kau sebut kebahagiaan, namun saya percaya suatu keadaan di mana orang tidak mengharapkan apa pun adalah kebahagiaan tertinggi."

10. "Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang."

11. "Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus."

12. "Uang tidak pernah membuat manusia bahagia. Uang tidak bersifat untuk menghasilkan kebahagiaan. Makin seseorang memilikinya, makin dia menginginkannya."

13. "Aku tak pernah menyesal akan keputusanmu memilihnya. Yang aku sesalkan, tiada setitikpun kesempatan bagiku untuk membuatmu bahagia."

14. "Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebihan."

15. "Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda tidak akan bahagia seumur hidup Anda."

16. "Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia."

17. "Siksa derita dan seribu bahagia terpendam dalam misteri cinta, banyak manusia yang dibuai dan dilanda tanpa tahu hakikinya cinta."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Bahagia

18. "Kebahagiaan datang ketika pekerjaan dan kata-kata Anda menjadi manfaat bagi dirimu dan orang lain."

19. "Kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika melakukan sesuatu, bukan ketika memiliki sesuatu."

20. "Kenang saja kita sekedar masa lalu, Kita yang pernah ingin bahagia, tapi luka lebih cepat datangnya. Kita yang gagal menyatukan ingin. Sebab kamu lebih suka bermain."

21. "Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum."

22. "Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi, untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain."

23. "Belajarlah untuk menghargai diri Anda sendiri, yang berarti berjuang untuk kebahagiaan Anda."

24. "Bila masih ada yang bisa membuat Anda bahagia atau menderita, itu tandanya saklar kehidupan masih dipegang orang lain. Seorang master memegang saklarnya sendiri."

25. "Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."

Sumber: Jago Kata, Liputan6.com (Fakhriyan Ardyanto, Rizky Mandasari, 10 Juni 2020)

Disadur dari: Bola.com (Rheza Aditya Gradianto, Benediktus Gerendo Pradigdo)

Dipublikasi: 12 Juli 2020

KOMENTAR