BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

20 Kata-Kata Diego Maradona, Legenda yang Merasa Lebih Hebat dari Pele

20-06-2020 02:22 | Richard Andreas

Diego Maradona. (c) AP Diego Maradona. (c) AP

Bola.net - Sebelum Lionel Messi, sepak bola pernah menyaksikan kehebatan Diego Maradona, legenda Argentina lainnya.

Populer dengan nama Maradona saja, pria kelahiran Buenos Aires, 59 tahun silam ini, merupakan satu di antara legenda terhebat yang dimiliki olahraga bal-balan.

Diego Maradona bisa menginspirasimu. Di balik posturnya yang hanya bertinggi 165 cm, dia mampu menerobos semua tantangan untuk jadi salah seorang pesepak bola yang dikagumi serta ditakuti kawan maupun lawan.

Dia memiliki visi bermain, operan, kontrol bola, serta skill dribbling yang memukau.

Maradona memulai karier pada 1976 dan memutuskan gantung sepatu pada 1997. Sepanjang kariernya, Maradona membela beberapa klub seperti Barcelona, Boca Juniors, Sevilla, dan Newell's Old Boys.

Namun, saat memperkuat Napoli, dia bisa dibilang mencapai masa kejayaan. Ketika itu sosoknya dielu-elukan fans Si Biru. Bersama klub Italia itu, Maradona meraih gelar Serie A, Coppa Italia, Piala UEFA, dan Supercoppa Italia.

Tak hanya di level klub, Maradona juga menjadi andalan di Timnas Argentina. Pemain yang mendapat julukan The Golden Boy ini ikut mempersembahkan gelar Piala Dunia edisi 1986.

Setelah tak lagi aktif bermain, Maradona terjun di dunia pelatih. Ia tercatat telah menduduki jabatan pelatih di lebih dari enam tim, termasuk Timnas Argentina.

Di balik keberhasilannya, sosok Maradona tak lepas dari sejumlah kontroversi, seperti terkait kehidupan asmaranya dengan para wanita hingga penyalahgunaan obat terlarang.

Namun, hal itu tak membuat labelnya sebagai salah seorang legenda sepak bola dunia menjadi luntur. Kamu bisa meniru hal positif darinya saja, termasuk kata-kata inspiratif yang pernah diucapkannya.

Sebagai sosok besar dalam pentas sepak bola dan satu di antara pemain terbaik yang pernah dimiliki dunia, Maradona melontarkan kata-kata, yang beberapa di antaranya menarik perhatian publik.

Berikut kata-kata Diego Maradona, seperti dinukil dari Awaken The Greatness Within:

1 dari 2 halaman

Kata-kata Diego Maradona

1. "Saya Maradona, yang membuat gol, yang membuat kesalahan. Saya bisa mengambil semuanya, saya memiliki bahu yang cukup besar untuk bertarung dengan semua orang".

2. "Semua orang yang mengkritik saya harus makan kata-kata mereka".

3. "Jika Anda tidak ingin bermain sepak bola bersih, maka naik saja ke tribune".

4. "Ketika orang berhasil, itu karena kerja keras. Keberuntungan tidak ada hubungannya dengan kesuksesan".

5. "Tidak akan ada perdebatan tentang siapa pemain sepak bola terbaik yang pernah ada di duni; saya atau Pele. Semua orang akan mengatakan; saya".

6. "Ibu saya berpikir aku yang terbaik. Dan saya dibesarkan untuk selalu percaya apa yang ibu saya katakan kepada saya".

7. "Melihat bola, mengejarnya, menjadikanku orang paling bahagia di dunia".

8. "Messi mencetak gol dan merayakannya. Cristiano mencetak gol dan berpose seperti dia dalam iklan sampo".

9. "Anda bisa mengatakan banyak hal tentang saya, tetapi Anda tidak pernah bisa mengatakan saya tidak mengambil risiko".

10. "Jika saya bisa meminta maaf dan kembali dan mengubah sejarah saya akan melakukannya. Tapi, golnya masih tetap gol, Argentina menjadi juara dunia dan saya adalah pemain terbaik di dunia".

2 dari 2 halaman

11. "Saya datang untuk menambahkan sesuatu dan tidak mengambil posisi siapa pun".

12. "Ketika Anda menang, Anda tidak terbawa suasana. Tetapi jika Anda melangkah selangkah demi selangkah, dengan percaya diri, Anda bisa melangkah jauh".

13. "Tuhan membantu mereka yang membantu diri mereka sendiri".

14. "Ketika Tuhan menentukan waktunya, saya kira dia akan datang untuk kita".

15. "Tentu saja dalam pertandingan pertama kamu lebih berhati-hati, mungkin lebih hati-hati dari yang seharusnya".

16. "Uang bukan faktor pendorong. Saya melakukan apa yang datang kepada saya pada saat itu".

17. "Melihat negara saya kalah dalam pertandingan sepak bola sangat sulit bagi seseorang yang telah mengenakan jerseynya".

18. "Saya hidup dan saya ingin tetap hidup".

19. "Saya hitam atau putih, saya tidak akan pernah abu-abu dalam hidup saya".

20. "Tuhan membuat saya bermain bagus. Itulah sebabnya saya selalu membuat tanda salib ketika saya berjalan ke lapangan. Saya merasa akan mengkhianati Dia jika tidak".

Sumber: Awaken The Greatness Within

Disadur dari: Bola.com (Aning Jati)

Published on: 19 Juni 2020

KOMENTAR