BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Petuah Bijak Michael Schumacher yang Bisa Membakar Semangat Juangmu

06-07-2020 15:00 | Anindhya Danartikanya

Michael Schumacher (c) Formula 1 Michael Schumacher (c) Formula 1

Bola.net - Michael Schumacher adalah mantan pebalap Formula 1 asal Jerman yang juga tujuh kali juara dunia. Sepanjang kariernya, ia pernah jadi bagian tim Jordan, Benetton, Ferrari, dan Mercedes. 'Schumi' lahir di Jerman Barat, pada 3 Januari 1969. Ia memulai karier profesionalnya sebagai pebalap F1 di Grand Prix Belgia 1991.

Sebelum berkarier sebagai pebalap profesional F1, Schumacher terlebih dahulu mencicipi kejuaraan gokart pada 1983-1987 dan Formula 3000 pada 1989-1990. Prestasi yang dimiliki Schumacher tercium Eddie Jordan, yang lantas memintanya bergabung di ajang Formula 1.

Perjalanan karier Schumacher cukup fantastis. Ia menjuarai 91 balapan dan tujuh kali merebut gelar juara dunia pada 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Raihan itu menjadikannya sebagai salah seorang legenda otomotif dari kancah F1, bersanding dengan nama-nama sukses lain, seperti Jimmie Johnson (NASCAR), Valentino Rossi (MotoGP), dan Sebastien Loeb (WRC).

Pada 10 September 2006, menjadi hari yang mengejutkan dan tak akan pernah bisa dilupakan oleh seluruh fan Scumi maupun F1 di seluruh dunia. Pada hari itu Schumacher memutuskan pensiun dari dunia balap F1. Ia sempat kembali lagi ke dunia balap selama dua tahun, pada 2010 hingga 2012, dengan bergabung bersama tim Mercedes.

Pada 2013, Schumacher mengalami insiden kecelakaan saat sedang ski. Akibatnya, ia mengalami cedera otak yang parah, membuatnya koma. Hampir enam bulan lamanya ia dirawat di rumah sakit, hingga pada Juni 2014, keluarganya memutuskan untuk membawanya pulang dan merawatnya secara privat.

Sebagai salah seorang legenda otomotif, yang juga tampil di layar lebar, program-program acara di televisi, serta namanya dijadikan judul permainan video game, Schumacher kerap kali mengeluarkan kata-kata bijak yang dapat membakar semangat pebalap muda dan para fansnya.

Kata-kata bijak yang pernah dikeluarkan oleh Schumacher, bisa juga kamu jadikan sebagai motivasi dan tambahan semangat saat kamu sedang mengejar mimpimu. Berikut ini rangkuman dari dari Awaken The Greatness Within, Senin (6/7/2020), kata-kata bijak Michael Schumacher yang dapat memberimu dorongan positif.

1 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak Michael Schumacher

1. "I just want to be known as a very normal person and be treated as that and be able to walk down the street like anyone else."

(Saya hanya ingin dikenal sebagai orang yang sangat normal dan diperlakukan seperti itu dan dapat berjalan di jalanan seperti orang lain)

2. "Once something is a passion, the motivation is there."

(Begitu sesuatu menjadi gairah, motivasi pasti ada di sana)

3. "The more precisely I can drive, the more I enjoy myself."

(Semakin saya bisa mengemudi, semakin saya menikmati diri sendiri)

2 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak Michael Schumacher

4. "When you are part of a community for 14 years, it inevitably shapes you. I will always have a part of Ferrari beside me, a part of my heart will always be red."

(Ketika Anda menjadi bagian dari komunitas selama 14 tahun, itu pasti membentuk Anda. Saya akan selalu memiliki bagian dari Ferrari di samping saya, sebagian hatiku akan selalu merah)

5. "I like to share my life, and spend time with someone I love. That has worked 100 percent with my wife."

(Saya suka berbagi hidup saya, dan menghabiskan waktu bersama seseorang yang saya cintai. Itu berhasil 100 persen dengan istri saya)

6. "I like working in a team, and at Ferrari there is always good cooperation."

(Saya suka bekerja dalam tim, dan di Ferrari selalu ada kerja sama yang baik)

3 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak Michael Schumacher

7. "In sport, there is never any moment that is the same as the other."

(Dalam olahraga, tidak pernah ada momen yang sama dengan satu sama lain)

8. "Your ups and downs in sports, I think they are as normal as daily life: One day you wake up and feel great, the next day you wake up and feel maybe less great."

(Pasang surut Anda dalam olahraga, saya pikir hal tersebut normal seperti kehidupan sehari-hari, suatu hari Anda bangun dan merasa hebat, hari berikutnya Anda bangun dan merasa mungkin kurang hebat)

9. "If you do things to the limit, and don't purposely go over that limit, then I think it’s fine to do whatever you want. So long as you enjoy it. That's what's important."

(Jika Anda melakukan sesuatu hingga batasnya, dan tidak sengaja melewati batas itu, maka saya pikir tidak apa-apa untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. Selama Anda menikmatinya. Itu adalah yang terpenting)

4 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak Michael Schumacher

10. "Somehow I have managed to delay looking old. In reality I have good genes."

(Entah bagaimana, saya berhasil menunda untuk terlihat tua. Pada kenyataannya saya memiliki gen yang baik)

11. "I hate to take compromises with a racing car. The more standard a car is, the more compromises you have to take."

(Saya benci untuk berkompromi dengan mobil balap. Semakin standar sebuah mobil, semakin banyak kompromi yang harus Anda ambil)

12. "I retired simply because I didn't have the passion and motivation anymore; I was tired. At the time I thought, 'Well, I had a great time, there is the end'. At some moment, there is the right time to call it an end."

(Saya pensiun hanya karena saya tidak memiliki gairah dan motivasi lagi. Aku lelah. Pada saat itu saya berpikir, "Ya, saya memiliki waktu yang hebat, ini adalah akhir." Pada suatu saat, ada waktu yang tepat untuk menyebutnya sebagai akhir)

5 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak Michael Schumacher

13. "When you start out in a team, you have to get the teamwork going and then you get something back."

(Ketika Anda memulai dalam sebuah tim, Anda harus menjalankan kerja tim dan kemudian Anda akan mendapatkan imbalannya)

14. "I have to say it's been tough to leave the Ferrari family, which has been a big part of my career."

(Saya harus mengatakan sangat sulit untuk meninggalkan keluarga Ferrari, yang telah menjadi bagian besar dari karier saya)

15. "I have been a huge fan of America, as I find their way of life there is pretty unique, and I have enjoyed a lot of good times over there."

(Saya telah menjadi penggemar berat Amerika, karena saya menemukan cara hidup mereka, di sana cukup unik, dan saya telah menikmati banyak waktu yang baik di sana)

Disadur dari: Bolacom (Rheza Aditya Gradianto, Aning Jati) | Dipublikasi: 6 Juli 2020

6 dari 6 halaman

Video: Danny Welbeck dan 4 Pemain Debutan Termuda Manchester United di Premier League

KOMENTAR