BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic: Tantangan di AC Milan Membuat Saya Merasa 'Hidup'

12-12-2020 07:04 | Yaumil Azis

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak banyak pemain yang bisa bermain di kompetisi papan atas saat usianya sudah menginjak angka 35 tahun, alih-alih 39. Namun Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa dirinya berbeda dengan pemain lain.

Ibrahimovic memutuskan bergabung dengan AC Milan pada bulan Januari 2020 kemarin. Saat itu, ia baru saja menutup karirnya di Amerika Serikat bersama salah satu raksasa MLS, LA Galaxy.

Usia yang tidak lagi muda, serta pengalaman bermain di ajang yang kurang bergengsi, membuat publik meragukan kualitas Ibrahimovic. Bahkan banyak yang beranggapan kalau Milan telah mendatangkan striker 'gagal' berikutnya.

Ya, Milan memang mengalami masalah di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Mulai dari Gonzalo Higuain hingga Krzysztof Piatek, semua mengalami kegagalan. Tapi banyak yang tidak tahu bahwa Ibrahimovic berbeda dengan mereka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hidup karena Tantangan

Ibrahimovic menjadi tumpuan MIlan sejak bergabung kembali pada awal tahun 2020. Sejauh ini, pria berkebangsaan Swedia tersebut sudah mencatatkan 22 gol dari 30 penampilannya di semua kompetisi.

Jelas torehan ini menjadi sebuah anomali, di mana sebagian besar pemain di usianya justru memutuskan gantung sepatu daripada beraksi dalam kompetisi level tinggi. Tapi begitulah Ibrahimovic - ia hidup karena tantangan.

"Saat pertama kali datang ke Milan, saya datang ke sebuah klub yang bertarung memperebutkan gelar, kedua kalinya situasinya adalah membawa klub kembali ke papan atas tempatnya berada," ujarnya kepada BBC Sport.

"Ini adalah tantangan yang berbeda, tantangan yang saya suka, sebab saat mereka bilang bahwa ini berat, hampir mustahil, di situlah saya merasa jadi lebih hidup," lanjut Ibrahimovic.

2 dari 2 halaman

Belum Berencana Pensiun

Ibrahimovic juga tidak berencana pensiun dalam waktu dekat. Bahkan beberapa waktu yang lalu, ia pernah mengutarakan niat untuk kembali beraksi di pentas internasional bersama negaranya, Swedia.

"Saya akan terus bermain sampai saya tidak bisa melakukan apa yang sedang saya lakukan. Saya harus mempertahankan kondisi fisik secara baik dan sisanya akan teratasi dengan sendirinya," tambahnya.

Berkat dirinya, Milan kini bisa duduk di puncak klasemen Serie A dengan jarak enam poin dari sang juara bertahan, Juventus. Posisi yang sudah tidak pernah dirasakan sejak mengalami penurunan prestasi beberapa tahun lalu.

"Kami sedang berada dalam performa yang luar biasa - kami bermain denga hebat,. Namun kami masih belum menjuarai apapun. Kami harus tetap memikirkan itu," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR