BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic Pemain Paling Berpengaruh di Serie A, Melebihi Cristiano Ronaldo

20-10-2020 05:05 | Ari Prayoga

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih veteran Italia, Alberto Zaccheroni menilai bahwa bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh luar biasa di Serie A, melebihi superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Setelah sempat melanglang buana ke Prancis dan Amerika Serikat, Ibrahimovic akhirnya kembali ke Serie A ketika direkrut Milan pada Januari lalu.

Ibrahimovic pun menegaskan bahwa dirinya belum habis di usianya yang sudah menginjak 39 tahun. Selama periode keduanya berseragam Milan, Ibrahimovic tercatat sudah mencetak 16 gol dari 23 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Zaccheroni

Zaccheroni yang pernah melatih tim top Italia seperti Milan, Inter, hingga Juventus mengakui bahwa dirinya menyesal tak pernah menjadi pelatih untuk pemain sekelas Ibrahimovic.

"Saya telah melatih para juara hebat dalam karier saya, dari [Oliver] Bierhoff hingga [George] Weah hingga Adriano, tetapi satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah saya tidak pernah melatih [Zlatan] Ibrahimovic," ujar Zaccheroni kepada Il Giornale.

"Dia abadi dan saya masih tidak mengerti mengapa dia tidak pernah memenangkan Ballon d'Or," tambah sosok yang kini berusia 67 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Luar Biasa Ibrahimovic

Lebih lanjut, Zaccheroni bahkan menilai bahwa Ibrahimovic saat ini memberikan pengaruh yang lebih besar bagi Serie A ketimbang Cristiano Ronaldo.

“Di Italia, dia telah menggeser keseimbangan lebih dari Ronaldo. Bukan kebetulan bahwa banyak pemain muda berkembang secara luar biasa sejak kedatangannya," tutur Zaccheroni.

“Dia tidak hanya mencetak gol, dia mengirimkan kepercayaan kepada semua rekan satu timnya, memikul beban tim di pundaknya di saat-saat sulit.” tukasnya.

Sumber: Il Giornale

KOMENTAR