BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic: AC Milan Bagaikan Rumah Buat Saya

27-12-2020 20:00 | Yaumil Azis

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Nampaknya, perjalanan sepak bola Zlatan Ibrahimovic akan berakhir di AC Milan. Sebab dirinya hanya bisa merasakan 'rumah' di klub raksasa Italia tersebut.

Ibrahimovic sudah memperkuat sembilan klub yang berbeda sejak memulai karirnya di dunia sepak bola profesional bersama Malmo FF. Sebagian besar di antaranya adalah klub besar seperti Juventus, Manchester United, dan Barcelona.

Pria berusia 39 tahun tersebut tidak pernah 'CLBK', atau bergabung dengan klub yang pernah ia perkuat sebelumnya kecuali Milan. Kisah pertamanya dengan Milan bermula di tahun 2010, ketika dirinya direkrut dari Barcelona.

Musim perdananya berjalan manis. Milan sukses meraih Scudetto, yang tidak pernah diraihnya lagi sampai saat ini. Dan pada awal tahun 2020, ia memutuskan kembali bergabung dengan Il Diavolo Rosso.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Seperti Rumah buat Ibrahimovic

Kedatangan Ibrahimovic memberikan dampak besar buat Milan. Klub tersebut mengalami masa-masa kelam saat ditinggal olehnya, dan kini bangkit setelah kembalinya penyerang asal Swedia tersebut.

Sayangnya, keberlangsungan Ibrahimovic dengan AC Milan mungkin takkan berlangsung lebih lama. Sebab kontraknya bakal berakhir pada bulan Juni 2021. Sejauh ini, kedua belah pihak belum bertatap muka untuk mendiskusikan soal masa depan.

Ibrahimovic memberikan kode bahwa dirinya ingin bertahan dan memperpanjang kontrak di Milan. Sebab, klub tersebut sudah menjadi rumah untuknya.

"Saya telah bermain dengan banyak klub dan menghormati semua klub yang saya perkuat, memori yang menyenangkan - namun Milan adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Terbaik dari yang Terbaik

Pengalaman seperti inilah yang tidak dirasakan oleh Ibrahimovic di klub lain. Sebab, ia bisa menjadi dirinya sendiri meskipun harus memperkuat salah satu klub besar di dunia.

"Mereka membuat anda merasa di rumah, saya suka itu. Sebab saya bisa menjadi diri sendiri dan pada waktu yang bersamaan saya bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Itulah kenapa Milan terbaik dari yang terbaik buat saya," pungkasnya.

Sejauh ini, belum ada pergerakan untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic. "Kami belum berbicara mengenai pembaharuan kontrak. Itu adalah keputusan yang tidak hanya berasal dari klub, namun juga sang pemain," ucap CEO Milan, Ivan Gazidis.

(Goal International)

KOMENTAR