BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic Absen, Stefano Pioli Tuntut Sesuatu dari Skuad AC Milan

27-09-2020 19:02 | Yaumil Azis

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli tidak bisa mengandalkan salah satu pemain bintangnya, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang berkebangsaan Swedia tersebut harus menepi sementara karena terjangkit Covid-19.

Hasil tes terakhir, yang diumumkan beberapa hari lalu, menyatakan kalau Ibrahimovic positif Covid-19. Karena itu, ia harus absen kala Milan menghadapi Bodo/Glimt di pentas Liga Europa.

Protokol kesehatan Covid-19 memaksa Ibrahimovic harus menepi selama beberapa hari sampai hasil tes terbarunya keluar. Oleh karenanya, ia tidak bisa tampil saat Milan menghadapi Crotone.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (28/9/2020) malam nanti. Mereka akan bermain di markas Crotone, Stadio Ezio Scida.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keinginan Stefano Pioli

Absennya Ibrahimovic jelas menjadi kehilangan besar buat Milan. Pasalnya, pemain berusia 38 tahun itu merupakan penghasil gol terbanyak Rossoneri dalam dua pertandingan sebelum menghadapi Bodo/Glimt.

Pioli pun harus mengandalkan pemain-pemain yang ada untuk menggantikan Ibrahimovic. Ia berharap, semua yang bermain di laga kontra Crotone nanti bisa menunjukkan bagaimana Milan sesungguhnya.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan saat ini, namun tujuh hari yang sangat penting sedang menanti kami," ujar Pioli dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Beberapa pertandingan yang berat menanti. Kami harus bermain seperti Milan yang sesungguhnya dan membawa pulang poin, ditambah lagi playoff juga sangat penting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Enggan Meremehkan Crotone

Jadwal Milan terbilang cukup padat. Setelah menghadapi Crotone, mereka harus segera bersiap untuk bertemu Rio Ave dalam laga babak play-off yang diselenggarakan di Estadio dos Arcos, Jumat (2/10/2020) nanti.

Pioli bisa saja mengerem sedikit laju Milan, sebab Crotone di atas kertas bukan musuh yang mampu membuat Milan kerepotan. Tetapi Pioli enggan meremehkan setiap lawan yang dihadapi Rossoneri.

"Crotone tahu bagaimana cara bermain, Giovanni Stroppa melakukan tugas dengan sangan baik dan mereka merekrut beberapa pemain baru pekan ini," tambahnya.

"Mereka memiliki karakteristik yang bagus dan harus dihormati. Mereka tahu mereka harus bertarung, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR