BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Yang Ragukan Mourinho Berarti Gak Paham Sepak Bola'

21-01-2022 06:00 | Richard Andreas

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho sedang menghadapi tantangan besar sebagai pelatih AS Roma. Kualitasnya mulai diragukan karena performa Roma yang masih angin-anginan.

Mourinho direkrut Roma musim panas lalu dengan ambisi besar. Harapannya, pengalaman dan kualitas Mourinho bisa membawa Roma naik ke level lebih tinggi dan meraih trofi.

Harapan tersebut sempat dipenuhi Mourinho di awal musim, bahkan Roma sempat bersaing di papan atas. Namun, performa timnya perlahan-lahan merosot.

Saat ini Roma ada di peringkat ke-7 Serie A dengan catatan hanya dua kali menang dalam lima pertandingan terakhir. Apa Mourinho sudah habis?

1 dari 3 halaman

Salah satu terbaik sepanjang masa

Mourinho mungkin mulai dikritik dan diragukan, bahkan mungkin dicap sudah habis. Namun, bagi Geremi, Mourinho tetaplah salah satu pelatih terbaik sepanjang masa.

Geremi adalah mantan pemain Chelsea yang menyaksikan langsung sentuhan ajaib Mourinho ketika membawa Chelsea jadi juara di era pertamanya belasan tahun lalu.

"Bagi saya, Jose [Mourinho] adalah salah satu pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah melatih saya. Dia adalah manajer terbaik, sebab dia tahu cara menangani pemain di lapangan dan di luar lapangan," kata Geremi di Express.

"Dia bisa mengontrol pemain-pemain top ketika memiliki pemain selevel itu di ruang ganti. Tidak hanya di lapangan, juga di luar lapangan.

2 dari 3 halaman

Tidak paham sepak bola

Saking yakinnya dengan kualitas Mourinho, Geremi bahkan berani melontarkan klaim ekstrem. Menurutnya saat ini Mourinho hanya sedang mengalami masa sulit, dia akan bangkit.

"Mereka yang mengkritik kariernya sekarang tidak paham sepak bola. Maaf, tapi coba tunjukkan kepada saya satu pelatih atau satu klub yang selalu ada di level tertinggi," lanjut Geremi.

"Itu tidak mungkin. Sepak bola bukanlah sains, akan selalu ada masa-masa naik dan turun."

"Saat ini mungkin Jose bukan pelatih terbaik, tapi dia adalah salah satu pelatih terbaik di masa lalu," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Sumber: Express

KOMENTAR