BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wow, Cristiano Ronaldo jadi Manusia 1 Miliar Dolar Pertama dari Dunia Sepak Bola!

06-06-2020 04:21 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan pencapaian luar biasa dengan menjadi pesepakbola pertama yang meraih penghasilan lebih dari 1 miliar US Dolar.

Majalah Forbes menyebut bahwa Ronaldo berada di urutan keempat dalam daftar selebriti dengan penghasilan tertinggi selama tahun lalu, di belakang petenis Roger Federer, rapper Kanye West, dan model Kylie Jenner.

Sepanjang tahun lalu, Ronaldo sudah meraih penghasilan sebesar 105 juta US Dolar sebelum pajak. Ia pun menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam dunia sepak bola.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Ungguli Messi

Ronaldo mengungguli rivalnya, Lionel Messi yang bertengger di urutan kelima dengan penghasilan 104 juta US Dolar, sedangkan Neymar berada di urutan ketujuh dengan 95,5 juta US Dolar.

Ronaldo menjadi olahragawan ketiga yang meraih penghasilan di atas 1 miliar US Dolar ketika masih aktif bermain setelah legenda golf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather.

Artinya, pemain asal Portugal itu menjadi atlet pertama dari olahraga tim yang mampu mencatatkan angka penghasilan luar biasa tersebut.

2 dari 2 halaman

Sumber Penghasilan Ronaldo

Menurut Forbes, Ronaldo telah mencatat penghasilan dari sektor gaji selama 17 tahun kariernya di sepak bola profesional sebesar 650 juta US Dolar.

Sisa penghasilan Ronaldo didapat dari sponsorship. Pada 2016 lalu, CR7 meneken kontrak bernilai sangat tinggi dengan brand apparel Nike. Selain itu, ia juga terikat dengan sejumlah brand terkemuka lainnya.

Tak hanya itu, pendapatan Ronaldo juga didapat dari sektor endorsement. Sosok 35 tahun itu kini menjadi olahraga dengan pengikut terbanyak di Instagram, yakni mencapai 222 juta pengikut.

Sumber: Forbes

KOMENTAR