Wojciech Szczesny Sukses Tepis Penalti Antonio Candreva: Jujur, Hanya Beruntung

Asad Arifin | 13 Maret 2022, 04:49
Momen selebrasi Juventus setelah Wojciech Szczesny (kiri) menyelamatkan penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/1/2022). (c) AP Photo
Momen selebrasi Juventus setelah Wojciech Szczesny (kiri) menyelamatkan penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Juventus atas Sampdoria tidak hanya ditentukan oleh brace Alvaro Morata. Ada juga momen ketika Wojciech Szczesny menepis penalti Antonio Candreva yang sangar krusial bagi jalannya laga.

Juventus menang dengan skor 3-1 saat berjumpa Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB di Luigi Ferraris. Gol-gol Juve pada laga ini dicetak Morata (2) dan Maya Yoshida (bunuh diri).

Morata tampil sangat bagus. Gol pertama pemain 29 tahun lahir dari eksekusi penalti. Lalu, gol kedua dari sundulan. Selain Morata, Manuel Locatelli juga menunjukkan performa apik di lini tengah degan satu assist yang dibuat.

Szczesny juga tampil bagus walau gagal mencatat nirbobol pada duel ini. Kiper asal Polandia menepis penalti. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Hanya Beruntung

Juventus mendapat hukuman penalti karena handball Adrien Rabiot. Antonio Candreva kemudian maju sebagai eksekutor penalti. Candreva adalah sosok yang sangat berpengalaman dan piawai dalam menendang penalti.

Penalti terjadi pada menit ke-74 dan jika gol Sampdoria punya kans untuk membalikkan permainan. Tapi, eksekusi Candreva dibaca dengan baik oleh Szczesny. Bola sepakan Candreva mampu ditepis dengan tangan kanan Szczesny.

"Jujur saja, saya hanya beruntung. Saya mengharapkan tendangan penalti di tengah, bola bergerak sedikit dari titik penalti, saya memilih ke samping dan berhasil," kata Szczesny.

"Menyenangkan (bisa gagalkan penalti), karena kami mempelajari penalti, dan selalu memuaskan ketika kami berhasil menyelamatkannya," tegas Szczesny.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Kejar Scudetto?

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A 2021/2022 (c) Juventus

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A 2021/2022 (c) Juventus

Kini, Juventus makin nyaman berada di posisi ke-4 besar klasemen Serie A dengan 56 poin. Selain itu, Si Nyonya Tua secara matematis juga punya peluang untuk gelar scudetto. Apalagi jika terus tampil konsisten.

"Kami bermain baik, mengendalikan laga dan mereka bilang bahwa kemenangan membantu Anda untuk terus menang. Kami sepertinya selalu menemukan cara untuk meraih tiga poin dan kami berharap untuk terus seperti ini," kata Szczesny.

"Ada beberapa gol yang Anda tidak bisa melakukan lebih baik, seperti ketika momen bola pantul. Meraih nirbobol memang bagus, tapi kami hanya bisa berbuat lebih lagi," tegas Szczesny.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR