Wing Back Kanan Inter Milan Mulai Diseriusi Tottenham

Abdi Rafi Akmal | 30 November 2022, 05:23
Wing Back Kanan Inter Milan Mulai Diseriusi Tottenham
Duel Alphonso Davies dengan Denzel Dumfries di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham mulai serius mencari wing back kanan di akhir musim 2022/2023 nanti. Pemain yang kini sedang diincar adalah wing back kanan milik Inter Milan, Denzel Dumfries.

Dumfries memang jadi komoditas panas sejak musim panas lalu. Kebutuhan Inter terhadap dana segar menyebabkan beberapa pemain bintangnya ingin dijual, termasuk Dumfries.

Namun, upaya penjualan itu tidak berhasil. Inter terlalu keras kepala untuk bernegosiasi, sementara harga yang dipatok terlalu mahal. Akhirnya klub-klub peminat enggan untuk melanjutkan negosiasi.

Situasi Dumfries sekarang tidak berubah. Pemain berpaspor Belanda itu masih ingin dijual oleh Inter. Oleh karenanya, laporan dari 90Min Tottenham berusaha mendekat dan menyeriusi sang pemain.

1 dari 4 halaman

Lepas Satu Pemain

Keseriusan Tottenham mengejar Dumfries tidak lepas dari rencana klub yang akan melepas satu pemain di Januari 2023 mendatang. Kebetulan pemain yang akan dilepas berposisi sebagai wing back.

Tottenham sedang mempertimbangkan melepas secara permanen satu dari dua pemainnya. Pilihannya adalah Emerson Royal dan Matt Doherty.

Ada pula kemungkinan Tottenham meminjamkan pemain mudanya, Djed Spence. Dengan begitu, stok wing back kanan Tottenham akan sangat menipis.

2 dari 4 halaman

Dorong Inter di Januari

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Inter sebenarnya ogah melepas Dumfries di Januari mendatang. Namun, Tottenham akan berusaha mendorong Inter untuk melakukannya.

Inter baru kepikiran melepas pemain berpaspor Belanda itu di akhir musim 2022/2023 musim. Kemungkinan melepasnya secara permanen di Januari sangat kecil.

Kalaupun Inter akhirnya rela melepas Dumfries di Januari, sang pemain kemungkinan besar akan dipinjam lagi oleh Inter sampai setengah musim ke depan. Sebab, Inter memerlukan pemain di posisi tersebut.

3 dari 4 halaman

Pasti Dijual

Pemain Belanda Denzel Dumfries saat melawan Senegal di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Pemain Belanda Denzel Dumfries saat melawan Senegal di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Situasi Dumfries kini memang tidak menguntungkan. Inter perlu dana untuk mengurangi beban finansial yang ada. Salah satu pemain bintang mereka harus dilepas.

Sebelumnya, Milan Skriniar yang kabarnya akan dilepas oleh pihak klub. Skriniar lebih punya banyak peminat dan daya tawarnya sangat tinggi. Akan tetapi belakangan ini, Inter sedang mengupayakan kontrak baru untuk sang pemain.

Satu-satunya pemain yang kini bisa menggantikan posisi Skriniar di prioritas daftar jual adalah Dumfries. Sang pemain punya daya tawar yang mahal, apalagi Dumfries masih membela Belanda yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sumber: 90Min

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR