BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

We Are So Rich! Bagaimana Nasib 11 Pemain yang Dibeli AC Milan Musim 2017/2018?

25-01-2021 15:45 | Asad Arifin

Bonucci dan Biglia rayakan kemenangan atas Lazio (c) ACM Bonucci dan Biglia rayakan kemenangan atas Lazio (c) ACM

Bola.net - Fans AC Milan menyambut musim 2017/2018 dengan antusiasme yang tinggi. Mereka baru saja punya pemilik baru bernama Li Yonghong yang datang dengan membawa sejuta harapan.

Li Yonghong mengakuisi Milan dari tangan Silvio Berlusconni. Pada laga pramusim di Amerika, fans AC Milan menyambut akuisisi itu dengan syal bertuliskan #WeAreSoRich yang artinya 'Kami Sangat Kaya'.

Li dengan bendera Rossoneri Sport Investment Lux mengucurkan dana besar. Milan membelanjakan hampir 200 juta euro di awal musim. 11 pemain baru pun datang ke San Siro di musim panas.

Proyek Li di Milan kemudian gagal total dan dia harus menjual Milan. Lantas, bagaimana nasih 11 pemain yang dibeli Milan pada musim pertama Li Yonghong? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 11 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (c) AFP Leonardo Bonucci (c) AFP

Milan menaruh harapan besar pada transfer Bonucci. Dia dibeli dengan harga 42 juta euro. Bonucci diharapkan bisa menjadi pemimpin dari proyek baru Milan yang banyak dihuni pemain berusia muda.

Bonucci bermain secara reguler di Milan. Bahkan, dia dipercaya menjadi kapten. Namun, Bonucci tak mampu mengangkat prestasi Milan. Bonucci gagal membawa Milan ke posisi yang disegani.

Bonucci hanya satu musim bermain di Milan sebelum kembali ke Juventus.

2 dari 11 halaman

Andre Silva

Andre Silva (c) AFP Andre Silva (c) AFP

AC Milan melepas Carlos Bacca yang menjadi andalan di lini depan. Sebagai gantinya, Milan membeli pemain muda Portugal yang baru satu musim bermain reguler di Porto, Andre Silva. Dia dibeli dengan harga 38 juta euro.

Andre Silva hanya mencetak dua gol dari 24 laga di Serie A musim 2017/2018. Milan pun kehilangan rasa percaya padanya.

Sempat dipinjamkan ke Sevilla, Andre Silva berlabuh ke Frankfurt sejak musim 2019/2020 lalu. Silva baru dilepas secara permanen ke Frankfurt awal musim ini dengan harga 9 juta euro saja.

3 dari 11 halaman

Andrea Conti

Andrea Conti (c) AC Milan Andrea Conti (c) AC Milan

Milan harus membayar 20 juta euro untuk membeli Andrea Conti dari Atalanta. Saat itu, disebut sebagai bek kiri menjanjikan di Italia. Dia tampil bagus pada musim 2016/2017 dengan mencetak delapan gol.

Namun, nama Andrea Conti justru meredup di Milan. Andrea Conti mengalami cedera parah setelah memainkan dua laga di Serie A. Setelah itu, dia kesulitan mendapatkan permainan terbaiknya.

Januari 2021 ini, Milan melepas Andrea Conti ke Parma dengan status pinjaman.

4 dari 11 halaman

Hakan Calhanoglu

Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Calhanoglu menjadi pemain pertama yang dibeli Milan musim 2017/2018. Dia dibeli dengan harga 23 juta euro dari Bayer Leverkusen. Calhanoglu segera menjadi pemain yang penting bagi Milan.

Calhanoglu masih menjadi pilar kunci Milan pada musim 2020/2021 ini.

Hanya saja, kebersamaan Milan dengan Calhanoglu terancam berakhir. Kontrak pemain asal Turki bakah habis pada Juni 2021. Negosiasi yang dilakukan Calhanoglu dan Milan belum mencapai kata sepakat.

5 dari 11 halaman

Lucas Biglia

Lucas Biglia (c) AFP Lucas Biglia (c) AFP

Lucas Biglia sudah berusia 30 tahun saat dibeli Milan dengan harga 20 juta euro. Saat itu, banyak ragu dengan eks pemain Lazio itu. Namun, Lucas Biglia mampu menjadi pemain inti pada musim pertamanya di Milan.

Musim lalu, Lucas Biglia banyak berkutat dengan cedera dan tidak masuk dalam rencana pelatih. Lantas, Milan melepas Lucas Biglia dengan status bebas transfer awal musim 2020/2021 ini.

Lucas Biglia bermain untuk klub asal Turki, Fatih Karagumruk.

6 dari 11 halaman

Mateo Musacchio

Mateo Musacchio. (c) AFP Mateo Musacchio. (c) AFP

Musacchio masih berada di skuad Milan hingga musim 2019/2020 ini. Dia dibeli usai tampil bagus di Villarreal dengan harga 18 juta euro. Musacchio pun menjadi andalan pada tiga musim pertamanya di Milan.

Kini, Musacchio tidak lagi masuk dalam rencana Milan. Dia baru memainkan satu laga di Serie A. Menyusul bergabungnya Fikayo Tomori, Musacchio mungkin akan dilepas ke klub lain.

7 dari 11 halaman

Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez (c) ACM Ricardo Rodriguez (c) ACM

Rodriguez awalnya menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Dia tampil pada 34 laga Serie A pada musim 2017/2018. Musim berkutnya, Rodriguez memainkan 35 laga di Serie A.

Namun, Rodriguez kehilangan tempat di tim utama pada musim 2019/2020. Theo Hernandez merebut tempatnya. Rodriguez dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada Januari 2020 lalu.

Dibeli dengan harga 18 juta euro, Rodriguez dijual ke Torino dengan harga 3 juta euro awal musim lalu.

8 dari 11 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie (c) La Presse via AP Photo Franck Kessie (c) La Presse via AP Photo

Franck Kessie masih bertahan di Milan hingga musim 2020/2021 ini. Kessie bahkan menjadi pemain yang sangat penting. Siapa pun pelatih yang datang, Kessie tidak pernah tergantikan perannya.

Kessie datang ke Milan dengan status pinjaman seharga 8 juta euro dan kewajiban membeli 20 juta euro di akhir musim. Harga yang terlihat murah jika melihat kiprahnya saat ini.

9 dari 11 halaman

Nikola Kalinic

Nikola Kalinic. (c) ACM Nikola Kalinic. (c) ACM

Nikola Kalinic bukan incaran utama Milan pada musim ini. Rossoneri membidik Alvaro Morata dan Andrea Belotti. Namun, kedua sulit didatangkan dan Kalinic jadi pilihan Milan.

Milan meminjam Kalinic dari Fiorentina dengan harga 5 juta euro dan kewajiban membeli 20 juta euro di akhir musim.

Kalinic gagal tampil sesuai harapan di Milan. Pamornya justru kalah dengan penyerang muda Patrick Cutrone yang tampil bagus pada musim ini. Kalinic hanya satu musim bermain di Milan dengan mencetak enam gol.

10 dari 11 halaman

Antonio Donnarumma

Antonio Donnarumma (c) ACM Antonio Donnarumma (c) ACM

Antonio mungkin tidak akan berada di Milan jika sang adik, Gianluigi tidak bermain di Milan. Keduanya berada dalam paket 'beli satu gratis satu' di Milan. Milan mendapatkan Antonio dengan harga 300 ribu euro.

Antonio, sejak datang pada 2017 lalu, belum memainkan satu laga pun di Serie A. Namun, Antonio bakal mendapatkan kontrak baru lantaran sebagai syarat agar Gianluigi bersedia bertahan di Milan.

11 dari 11 halaman

Fabio Borini

AC Milan harus membayar 5 juta euro untuk mendapatkan jasa Fabio Borini dari Sunderland. Borini awalnya diharapkan bisa memberi banyak opsi di lini depan Milan. Namun, eks pemain AS Roma gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Fabio Borini kemudian justru lebih sering bermain sebagai gelandang atau bahkan bek sayap. Dua setengah musim bermain di Milan, Fabio Borini hanya mencetak dua gol di Serie A.

Fabio Borini kini bermain di klub Turki, Fatih Karagumruk.

KOMENTAR