Wah, De Ligt Akui Juventus Kangen Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 16 Januari 2022, 20:43
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Matthijs de Ligt mengakui bahwa Bianconeri merindukan sosok seperti Cristiano Ronaldo, yang bisa menghasilkan banyak gol di lini serang.


Juventus kini tak bersama lagi. Sebab pada awal musim ini Ronaldo memutuskan untuk pulang kampung ke Manchester United.

Sepeninggal Ronaldo, Juventus menderita. Bianconeri tak bisa mencetak banyak gol di sepanjang musim ini.

Padahal skuat tersebut masih memiliki beberapa penyerang top. Sebut saja Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

1 dari 3 halaman

De Ligt Akui Juventus Kangen Ronaldo

Juventus baru saja meraih kemenangan atas Udinese di laga pekan ke-22 Serie A 2021-22. Mereka menang dengan skor 2-0 saja di laga yng digelar di Allianz Stadium itu.

Sejauh ini dari 22 laga, Juventus cuma mencetak 34 gol saja di pentas Serie A. Jumlah itu kalah jauh dari Inter Milan dan AC Milan.

Usai laga lawan Udinese, Matthijs de Ligt ditanya apakah Juventus merindukan pemain seperti Cristiano Ronaldo. De Ligt pun menjawab:

“Saya kira begitu, ya. Cristiano adalah tipe pemain yang masuk ke kotak dan akan selalu mencetak gol," serunya pada Sky Sport Italia.

"Ia jarang menyia-nyiakan peluang. Kami telah melewatkannya sejak awal musim," keluh De Ligt.

2 dari 3 halaman

Solusi Bagi Juventus

Namun Matthijs de Ligt mengatakan ia punya solusi agar masalah itu bisa teratasi. Ia menyebut Juventus bisa menggantikan Cristiano Ronaldo secara kolektif.

Artinya tak cuma penyerang saja yang mencetak gol. Para pemain dari lini lainnya juga harus bisa berkontribusi menyumbangkan gol.

“Kami tidak memiliki seorang penyerang tajam yang dapat mencetak 30 gol per musim, tetapi kami perlu menyumbangkan gol dari semua orang dan dari mana saja, yang mulai terjadi sekarang," seru De Ligt.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR