BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Waduh! Markas Latihan Diguncang Covid-19, Skuad Juventus Harus Jalani Isoman

30-07-2021 04:25 | Ari Prayoga

Pemain Juventus, Hamza Rafia (tengah) (c) @juventusfcen
Pemain Juventus, Hamza Rafia (tengah) (c) @juventusfcen

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus tengah diguncang kasus Covid-19 di markas latihan mereka, Continassa. Akibatnya, skuad Bianconeri pun harus menjalani isolasi mandiri.

Pemain pertama yang dinyatakan positif Covid-19 adalah Hamza Rafia. Gelandang asal Tunisia itu merupakan anggota tim U-23, tetapi ikut berlatih dengan skuad senior.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 kedua di markas latihan Juventus adalah pemain Si Nyonya Tua U-23, Filippo Delli Carri. Keduanya sama-sama dinyatakan positif pada Kamis (29/7/2021).

1 dari 2 halaman

Kekhawatiran Juventus

Kini, Juventus pun dikabarkan khawatir bahwa wabah ini akan menyebar ke seluruh Continassa, di mana skuad senior, U-23, dan tim wanita Juventus sehari-hari berlatih.

Sesuai protokol yang berlaku, baik skuad senior maupun U-23 Juventus kini diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri, meski mereka tetap bisa berlatih secara reguler.

"Prosedur ini akan memungkinkan semua subjek negatif untuk melakukan latihan reguler dan kegiatan pertandingan, tetapi tidak akan mengizinkan kontak dengan pihak luar grup." demikian keterangan di laman resmi Juventus.

2 dari 2 halaman

Jadwal Juventus

Hingga kini belum bisa dipastikan bagaimana nasib partai uji coba pramusim yang jadwalnya sudah disusun oleh Juventus, mulai dari laga kontra Monza akhir pekan ini.

Setelah itu, Juventus juga sudah dijadwalkan akan menantang Barcelona dalam partai pramusim Joan Gamper Trophy pada 8 Agustus 2021 mendatang.

Juventus sendiri akan mengawali petualangan mereka di Serie A 2021/22 dengan menghadapi tuan rumah Udinese pada 22 Agustus 2021 mendatang.

Sumber: Juventus FC

KOMENTAR