BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Vonis untuk Edin Dzeko Akibat Memberontak di AS Roma: Ban Kaptennya Dicopot

04-02-2021 08:25 | Ari Prayoga

Bomber AS Roma, Edin Dzeko (c) ASR
Bomber AS Roma, Edin Dzeko (c) ASR

Bola.net - AS Roma lewat sang direktur, Tiago Pinto resmi menjatuhkan vonis pencopotan ban kapten dari tangan Edin Dzeko yang terlibat perselisihan dengan pelatih Paulo Fonseca.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Dzeko bersitegang dengan Fonseca. Akibat insiden ini, Dzeko pun harus menjalani sesi latihan secara terpisah dari anggota skuad lainnya.

Dzeko pun hampir saja ditukar dengan bomber Inter Milan, Alexis Sanchez sebelum jendela transfer musim dingin kemarin berakhir. Namun, rencana tersebut tak menjadi kenyataan.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Tiago Pinto

Kini Dzeko sudah kembali berlatih bersama skuad Roma dan ia pun sudah berbicara dengan Fonseca. Tiago pun memberikan hasil dari pertemuan tersebut.

“Saya tidak ingin menemukan jalan keluar, penting untuk dipahami bahwa di dalam klub ada dinamika yang mirip dengan keluarga dan keluarga menjadi lebih kuat dengan menyelesaikan masalah mereka,” ujar Tiago Pinto seperti dikutip Football Italia.

“Edin adalah pesepakbola yang kuat, profesional hebat dengan pengalaman dan kepribadian yang hebat dan Fonseca adalah pemimpin proyek kami, dia melakukan pekerjaan yang hebat dan dia adalah orang yang tepat untuk membangun masa depan klub,” tambahnya.

“Selama beberapa hari terakhir, kami mengadakan pertemuan bersama untuk memperkuat rasa saling percaya. Kami tampil bahagia dan percaya diri, sekarang kami harus fokus pada kebaikan kolektif yang lebih penting daripada kepentingan individu." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Nasib Ban Kapten Dzeko

Lebih lanjut, Tiago Pinto pun mengungkapkan bahwa Dzeko untuk saat ini tak lagi menjabat sebagai kapten utama Roma. Fonseca kabarnya akan segera menentukan siapa kapten penggantinya.

"Saya yakin sebuah klub harus berdasarkan aturan, saat ini Edin bukanlah kapten, tapi kami bekerja untuk kebaikan klub dan Dzeko akan menjadi yang pertama bekerja untuk ini," tutur Tiago Pinto.

"Itu [kapten baru] adalah pilihan strategis yang melibatkan pelatih dan klub. Itu harus menjadi keputusan bersama. Namun, pelatih bebas membuat keputusan taktisnya, jelas tak seorang pun dari klub akan ikut campur." tegasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR