BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vieri Percaya Inter Bisa Tumbangkan Supremasi Juventus

05-12-2018 07:30 |

Christian Vieri (c) AFP Christian Vieri (c) AFP

Bola.net - Sebuah keyakinan terpancar dari wajah Christian Vieri jelang laga antara Juventus melawan Inter Milan. Legenda Nerazzurri itu percaya bahwa Juventus masih punya peluang untuk tunduk di hadapan bekas klubnya tersebut.

Kala masih aktif sebagai pemain dulu, Vieri pernah menghabiskan sebagian karirnya di Juventus dan juga Inter. Namun, kiprahnya bersama Inter bisa dibilang yang terpanjang, dengan catatan 143 penampilan dalam enam musim.

Pada hari Sabtu (8/12) mendatang, dua tim yang pernah ia singgahi itu akan saling bertemu dalam ajang Serie A. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan Bianconeri, yakni Juventus Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Yakin Bisa Menang

Melihat torehan Juventus sejauh ini, maka wajar bila publik beranggapan bahwa Inter akan mengalami masa-masa sulit di laga tersebut. Namun Vieri percaya bahwa Nerazzurri punya kemampuan untuk menumbangkan Cristiano Ronaldo dkk.

"Tidak ada yang diunggulkan. Inter bisa mengalahkan Juventus dalam satu pertandingan," ujar pria berumur 45 tahun tersebut kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ini adalah tim Juve yang kuat, tetapi bukan berarti terbaik yang pernah mereka miliki. Saya pikir tim yang diisi oleh Tardelli, Platini, Gentile, dan Boniek adalah yang terkuat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Inter di Jalur yang Tepat

Vieri merasa bahwa Inter Milan masih harus melewati jalan panjang jika ingin mengakhiri musim dengan trofi di tangannya. Walau begitu, ia percaya bekas timnya itu sedang berada di jalan yang tepat dan harus lebih bersabar saja.

"Sulit bagi Inter untuk memenangkan trofi, tetapi mereka sedang berada di jalur yang tepat," tambahnya.

"Kami harus memberi mereka waktu, sebab ini baru tahun kedua Luciano Spalletti, tetapi klub sedang melakukan tugasnya dengan baik," tandasnya.

Saat ini, Inter Milan sedang menempati posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 29 poin. Pada pertandingan terakhirnya, mereka hanya mampu mendulang satu angka karena imbang melawan tim raksasa lainnya, AS Roma.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d'Or sukses dihentikan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Ia dinobatkan sebagai pemenang untuk edisi tahun 2018 berkat performa yang ia tunjukkan bersama klub maupun timnas Kroasia.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR