BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vieri: Inter Milan Membangun Masa Depan Dengan Eriksen

17-02-2020 01:43 | Dimas Ardi Prasetya

Christian Eriksen (c) AP Photo Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan Christian Vieri menyebut Nerrazurri berada dalam posisi bagus untuk bersaing memperebutkan trofi juara, khususnya dengan hadirnya Christian Eriksen.

Inter sangat serius untuk membangkitkan kembali masa kejayaan mereka di Italia. Oleh karena itulah mereka berani keluar duit banyak pada musim panas kemarin untuk merombak tim.

Antonio Conte didatangkan sebagai pelatih baru. Beberapa pemain top dibeli, salah satunya adalah Romelu Lukaku.

Hasilnya langsung terlihat jelas. Inter mampu bersaing dengan Juventus dalam memburu trofi Scudetto musim 2019-20 ini.

1 dari 2 halaman

Efek Hadirnya Eriksen

Akan tetapi Antono Conte tidak puas dengan pembelian pemainnya pada musim panas kemarin. Ia pun meminta klub agar mendatangkan beberapa amunisi baru lagi pada musim dingin 2020 kemarin.

Tiga pemain baru berhasil didatangkan ke Giuseppe Meazza. Salah satunya adalah Christian Eriksen. Vieri pun menyambut positif kehadiran playmaker asal Denmark tersebut.

“Inter ingin menang langsung, tetapi dengan Eriksen, mereka juga membangun untuk masa depan. Ia memiliki banyak kualitas, dapat mencakup semua peran lini tengah dan fakta bahwa ia memilih Nerazzurri menegaskan klub telah berkembang di level internasional," klaimnya pada Gazzetta dello Sport.

"Ia hanya perlu memulai latihan seperti yang diinginkan Conte, yang berarti saya bisa menjamin ia akan tidur lebih awal untuk sementara waktu!" kelakar mantan bomber Timnas Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Demi Trofi

Christian Eriksen direkrut oleh Inter Milan dari Tottenham. Ia dibeli dengan harga sekitar 20 juta euro saja.

Dengan kualitasnya, Eriksen sebenarnya juga disebut diincar banyak klub besar Eropa. Di antaranya Real Madrid, Barcelona dan Manchester United.

Eriksen akhirnya buka suara perihal alasannya memilih bergabung dengan Inter Milan. Pemain berusia 27 tahun itu yakin peluang meraih trofi bersama Inter jauh lebih besar.

"Saya didekati banyak klub, tetapi tawaran Inter konkret dan menjanjikan. Saya juga bisa dengan mudah melihat peran saya di sini, jadi mudah bagi saya berkata ya," ungkapnya.

"Saya datang untuk meraih trofi, terakhir kali saya mengangkat trofi saat masih di Ajax, dan ada kesempatan lebih besar meraih trofi di sini daripada di tempat saya sebelumnya [Tottenham]," klaim Eriksen.

Christian Eriksen sejauh ini telah bermain sebanyak empat kali di semua ajang kompetisi bersama Inter Milan. Namun ia masih belum bisa menyumbangkan satu pun gol atau pun assist.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland