BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vialli: Allegri Bisa Jadi Ferguson Di Juventus

16-05-2018 09:14 | Yaumil Azis

Massimiliano Allegri (c) AFP Massimiliano Allegri (c) AFP

Bola.net - Sejak kedatangannya ke Juventus tahun 2014 lalu, Massimiliano Allegri berhasil membuat klub raksasa Italia tersebut mendominasi di kompetisi domestik. Bagi sang legenda, Gianluca Vialli, pria berumur 50 tahun tersebut bisa menjadi seperti Sir Alex Ferguson.

Ferguson merupakan pelatih yang cukup lama mengabdi pada klub raksasa Inggris, Manchester United. Pria asal Skotlandia tersebut menjabat sebagai pelatih selama 27 tahun dan telah mempersembahkan lebih dari 20 gelar.

Jalan Allegri untuk bisa menyamai torehan Ferguson tentu saja masih panjang. Seperti yang diketahui, mantan pelatih AC Milan itu membela Juventus selama empat musim, dan baru meraih total delapan gelar domestik.

Namun, melihat kualitas yang dimiliki Allegri, Vialli yakin sang pelatih bisa menjadi figur seperti Ferguson. Bahkan, ia pun mengaku ingin merasakan tampil di bawah asuhannya.

"Saya tidak pikir Allegri akan mencari dorongan di tempat lain. Mungkin Ferguson terkadang memikirkan itu, tapi dia berada di klub yang sama lebih dari 25 tahun. Mungkin suatu hari nanti kami akan membicarakan Allegri sebagai 'Sir Max'," ujar Vialli kepada La Stampa.

"Max sangat bagus baik dari segi teknik maupun level taktik, karena dia mampu beradaptasi dengan sistem tim dalam situasi tertentu dan lawan yang berbeda. Dari segi manajemen, kemampuannya terkadang diremehkan. Saya ingin dilatih olehnya," pungkasnya.

Baru-baru ini, Allegri membawa Juventus kembali mendominasi dengan menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Bahkan, dua gelar tersebut ia raih dalam kurun waktu empat hari saja.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR