BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Libas Juventus, Milan Diminta Jangan Jemawa

12-05-2021 22:55 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad AC Milan merayakan gol di markas Juventus, Senin (10/5/2021) (c) La Presse via AP Photo Skuad AC Milan merayakan gol di markas Juventus, Senin (10/5/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memperingatkan anak-anak asuhnya agar tidak bersikap jemawa usai melibas Juventus, terlebih karena sekarang mereka belum pasti meraih tiket ke Liga Champions.

Milan membuat kejutan pada pekan ke-35 Serie A 2020-21 kemarin. Bermain di Turin, Rossoneri berhasil menang telak 0-3 atas Juventus.

Ini adalah kemenangan yang krusial. Sebab Milan dan Juventus punya poin yang sama (69) dan sedang sama-sama bersaing memperebutkan satu posisi di zona empat besar Serie A.

Dengan tambahan tiga poin, Milan naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Di sisi lain Juventus turun ke peringkat lima.

1 dari 2 halaman

Milan Dilarang Jemawa

Kini tersisa tiga pertandingan di pentas Serie A bagi AC Milan. Posisi Rossoneri juga masih belum aman karena mereka bisa saja tersingkir dari empat besar.

Maka dari itu Stefano Pioli meminta Rossoneri agar bersikap tidak jemawa. Ia ingin Milan tetapi fokus, khususnya di laga berikutnya lawan Torino.

“Kami harus memiliki keseimbangan. Sama seperti kami belum mengalami demoralisasi setelah Lazio, kami tidak akan terganggu setelah Juve," bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Kami fokus, permainan ini fundamental, masih perlu mencetak poin. Kami jelas menang melawan lawan bersejarah, kami memiliki keyakinan dan kami sadar, tetapi kami tahu bahwa kami belum melakukan apa pun," tegas Pioli.

“Kami hanya akan bisa merayakan saat kami mencapai Liga Champions. Saatnya menjaga sikap ini. Saya tidak takut dengan euforia, tetapi saya khawatir karena detail selalu dapat menentukan pertandingan dan kami mengalami beberapa kesulitan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Peringatan Pioli

Stefano Pioli kemudian juga memberikan peringatan kepada skuat AC Milan terkait lawan kali ini yakni Torino. Ia mengatakan lawannya kali ini berbeda dari Juventus.

“Pertandingan besok akan berbeda dari hari Minggu. Lawan bermain dengan sistem dan sikap yang berbeda, jadi itu semua akan tergantung pada pilihan yang saya buat.

"Tim telah pulih dengan baik, kami harus memiliki perhatian yang sama," tandas Pioli.

Usai melawan Torino, AC Milan akan bermain lawan Cagliari. Setelah itu pasukan Stefano Pioli akan berhadapan dengan tim kuat Atalanta.

(Football Italia)

KOMENTAR