BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Laga AC Milan vs Genoa, Pioli Harap-harap Cemas Soal Tomori

14-01-2022 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Fikayo Tomori (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori (c) AP Photo

Bola.net - Fikayo Tomori bermasalah dengan lututnya di laga AC Milan vs Genoa dan Stefano Pioli berharap ia tak mengalami cedera yang serius.

Tomori menjadi starter di laga babak 16 besar Coppa Italia itu. Sayangnya ia tak bisa bermain penuh di laga yang digelar di San Siro, Jumat (14/01/2022) dini hari itu.

Tomori hanya bertahan di lapangan selama sekitar 20 menit saja. Ia kemudian digantikan oleh Alessandro Florenzi.

Untungnya meski tanpa Tomori, Milan bisa menang dengan skor 3-1. Namun Rossoneri harus berjuang sampai babak extra time untuk bisa mengalahkan Genoa.

1 dari 3 halaman

Pioli Berharap Tomori tak Cedera Serius

Stefano Pioli lantas berharap cedera Fikayo Tomori tak terlalu serius. Ia berdoa agar Tomori segera pulih dan ikut bermain di laga AC Milan berikutnya.

Pasalnya Tomori adalah pemain yang sangat penting bagi Milan. Dan juga, jika ia ikut cedera maka ia akan menambah panjang daftar pemain yang harus menepi dari skuat Rossoneri saat ini.

“Bulan November sangat sulit dengan banyaknya pemain yang cedera dan kami membayar harga untuk itu, karena dalam jangka panjang yang sama harus terus bermain di setiap pertandingan dan menjadi lelah. Semuanya agak aneh sekarang dengan COVID, menunggu hasil tes, tetapi kami membuktikan sekali lagi bahwa Anda dapat mengubah permainan dengan pemain dari bangku cadangan, jadi semakin banyak pemain yang kami miliki, semakin baik," terangnya pada Sport Mediaset.

“Ia merasakan nyeri di lututnya, jadi tidak bisa melanjutkan. Fik adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya harap tidak ada yang serius, alangkah baiknya jika kami memilikinya mulai Senin," ujar Pioli dengan penuh harap.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Milan yang Absen

Saat ini ada sejumlah pemain AC Milan yang terpaksa harus menepi menurut catatan situs Transfermarkt. Mereka mengalami cedera atau terpapar Covid-19.

Mereka yang cedera adalah Simon Kjaer, Alessandro Plizzari, dan Pietro Pellegri. Terbaru, Zlatan Ibrahimovic juga tumbang karena mengalami masalah di betisnya.

Lalu empat pemain terpapar virus corona. Mereka adalah Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Samu Castillejo, dan Fode Ballo-Toure.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Sport Mediaset/Transfermarkt)

KOMENTAR