BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Update Transfer AC Milan 22 Januari 2021: Siapa Tinggalkan San Siro?

22-01-2021 15:12 | Asad Arifin

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan sangat aktif pada bursa transfer Januari 2021. Milan dikaitkan dengan beberapa pemain baru, walau sejauh ini telah mendapatkan dua pemain.

Dua pemain baru yang resmi menjadi milik Milan adalah Mario Mandzukic dan Soualiho Meite. Keduanya datang dengan status yang berbeda.

Mandzukic datang dengan status bebas transfer. Dia mendapat kontrak enam bulan. Sementara, Soualiho Meite datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian akhir musim nanti dari Torino.

Selain kedua nama tersebut, AC Milan juga dikaitkan dengan banyak pemain lain demi mengejar ambisi scudetto Serie A musim 2020/2021. Milan juga akan melepas sejumlah pemain lantaran skuad yang gemuk.

Simak update transfer AC Milan hingga 22 Januari 2021 pukul 14.00 WIB di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 11 halaman

Fikayo Tomori

Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Fikayo Tomori akan menjalani tes medis di Milan pada hari Jumat (22/1/2021) waktu setempat. Milan sudah mendapat kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer pemain 23 tahun tersebut.

Milan akan meminjam Fikayo Tomori hingga akhir musim 2020/2021. Milan punya opsi pembelian secara permanen dengan harga 25 juta pounds. Tidak ada kewajiban membeli, hanya opsi pembelian.

2 dari 11 halaman

Davide Calabria

Pemain AC Milan, Davide Calabria (c) AP Photo Pemain AC Milan, Davide Calabria (c) AP Photo

Selain Hakan Calhanoglu dan Gigio Donnarumma, Milan juga bekerja untuk memberikan kontrak baru pada Davide Calabria. Saat ini, kontrak pemain 24 tahun itu baru akan berakhir pada Juni 2022.

Milan telah melakukan negosiasi dan pihak Calabria menyambut dengan tangan terbuka. Calabria diyakini bakal segera meneken kontrak di Milan hingga 2024 atau 2025.

3 dari 11 halaman

Junior Firpo

Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03 Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03

AC Milan sangat tertarik untuk mendapatkan jasa Junior Firpo. Rossoneri melihat pemain 24 tahun itu sebagai pelapis Theo Hernandez di posisi bek kiri. Junior Firpo kebetulan tidak masuk dalam tim utama Barcelona.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Junior Firpo mengajukan opsi sulit bagi Milan. Firpo hanya bersedia pindah jika mendapat jaminan bermain reguler dan Milan tidak bisa memberikannya.

4 dari 11 halaman

Andrea Conti

Andrea Conti (c) ACM Andrea Conti (c) ACM

AC Milan resmi melepas Andrea Conti ke Parma. AC Milan mengumumkan bahwa Andrea Conti dilepas dengan status pinjaman. Akan tetapi di akhir masa peminjaman tersebut ia akan pindah permanen ke Parma.

Conti bergabung dengan Milan pada 2017 lalu. Andrea Conti sejauh ini telah bermain sebanyak 51 kali bagi AC Milan. Ia baru menyumbangkan lima assist saja bagi Rossoneri.

5 dari 11 halaman

Otavio

Milan mulai mencari opsi jika hal buruk terjadi pada kontrak Hakan Calhanoglu. Pemain 26 tahun itu belum meneken kontrak baru. Milan pun menyiapkan calon pengganti pada diri Otavio.

Otavio bermain bagus untuk Porto dalam dua musim terakhir. TalkSPORT menyebut AS Rona, dan Napoli juga tertarik pada jasa pemain 25 tahun.

Otavio sudah punya paspor Portugal sehingga Milan bisa dengan bebas membidiknya.

6 dari 11 halaman

Lorenzo Colombo

Kedatangan Mario Mandzukic akan membawa korban. Pemain muda Milan, Lorenzo Colombo bakal dipinjamkan ke klub lain. Sebab, menit bermain Colombo diyakini sangat minim.

Dikutip dari MilanNews, pemain 18 tahun kini diminati beberapa klub Serie B. Selain itu, dia juga masuk dalam target klub Serie A seperti Crotone. Colombo akan dilepas dengan status pinjaman.

7 dari 11 halaman

Sambi Lokonga

Sambi Lokonga bukan nama yang cukup populer. Namun, pemain asal Anderlecht diklaim sangat dekat dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2021 ini menurut laporan Calciomercato.com.

Gelandang 21 tahun itu mendapat rekomendasi dari Alexis Saelemaekers, rekannya dulu. Milan harus bersaing dengan RB Leipzig dan Bayern Munchen untuk bisa mendapatkan jasa Sambi Lokonga.

8 dari 11 halaman

Brahim Diaz

selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo

AC Milan sangat puas dengan aksi Brahim Diaz. Milan berharap agar Real Madrid bersedia membiarkan Brahim Diaz bertahan di Milan lebih lama. Milan pun sudah melakukan pembicaraan awal dengan Madrid.

Dikutip dari Marca, Milan diyakini memiliki dua rencana, antara merekrut Brahim Diaz secara permanen atau memperpanjang masa peminjaman pemain keturunan Maroko tersebut.

9 dari 11 halaman

Florian Thauvin

Florian Thauvin (c) AFP Florian Thauvin (c) AFP

AC Milan dikabarkan tertarik pada jasa winger Marseille, Florian Thauvin. Akan tetapi, sejauh ini Milan belum membuat tawaran apa pun untuk bisa mendapatkan winger timnas Prancis itu.

Le10Sport menyebut Thauvin hanya akan didatangkan Milan dengan status bebas transfer. Milan akan menunggu hingga akhir musim nanti dan berharap mendapatkan Thauvin dengan gratis.

10 dari 11 halaman

Papu Gomez

Alejandro Gomez (c) AP Photo Alejandro Gomez (c) AP Photo

Alejandro 'Papu' Gomez sempat jadi bidikan Milan. Saat ini, hubungan Papu Gomez dengan pihak Atalanta sangat pelik. Pemain 32 tahun awalnya diharapkan bisa menjadi pelapis Hakan Calhanoglu sebagai playmaker.

Namun, peluang Milan mendapatkan jasa Papu Gomez sangat kecil. Sebab, pemain asal Argentina itu sangat dekat dengan kepindahan ke Atalanta. Sky Sports menyebut Papu Gomez dan keluarganya sudah siap pindah ke Spanyol.

11 dari 11 halaman

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola (c) Bundesliga Alvaro Odriozola (c) Bundesliga

AC Milan sempat membidik jasa Alvaro Odriozola untuk menambah kekuatan di lini belakang. Saat ini, Odriozola tidak menjadi pilihan utama Real Madrid dan mungkin akan dilepas.

Namun, seperti dikutip dari AS, Odriozola menegaskan tidak akan pindah dari Real Madrid. Dia masih yakin punya kesempatan untuk bisa menembus tim utama Madrid dan menolak pindah ke Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR