BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Update Cedera AC Milan: Siapa yang Mungkin Absen Lawan Manchester United?

02-03-2021 10:30 | Asad Arifin

Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Crotone, Minggu (07/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Crotone, Minggu (07/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan beranjak dari rangkaian hasil buruk ketika menang atas AS Roma. Namun, ada kabar buruk yang didapat Milan karena jumlah pemain kunci yang mengalami cedera justru bertambah.

Rossoneri, sebelum menang atas Roma, gagal menang pada empat laga beruntun. Milan berada dalam situasi yang sulit dan harus turun dari puncak klasemen Serie A musim 2020/2021.

Tiga pemain Milan mengalami cedera saat berjumpa Roma. Tiga pemain tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic. Mereka menyusul Mario Mandzukic dan Ismael Bennacer yang lebih dulu cedera.

Lalu, bagaimana kondisi kelima pemain Milan yang mengalami cedera itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo

Mandzukic belum menunjukkan aksi terbaiknya bersama AC Milan. Namun, dia justru lebih dulu mengalami cedera. Mandzukic akan absen hingga satu pekan ke depan.

Mandzukic belum akan bermain saat Milan berjumpa Udinese dan Hellas Verona. Namun, pemain 34 tahun itu diyakini sudah bisa masuk dalam susunan pemain ketika Milan berjumpa Manchester United.

2 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP

AC Milan patut khawatir dengan kondisi Ibrahimovic. Sebab, sang bomber mulai rentan mengalami cedera pada musim 2020/2021. Dia kembali cedera di laga melawan Roma.

Ibrahimovic butuh waktu hingga dua pekan ke depan. Ibrahimovic tidak akan bugar untuk laga leg pertama babak 16 Besar Liga Europa melawan Manchester United karena cedera yang dialami.

Milan bakal kehilangan salah satu pemain andalannya di lini depan.

3 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Calhanoglu menjadi 'tumbal' saat AC Milan menang atas AS Roma akhir pekan lalu. Pemain asal Turki tersebut hanya bermain pada babak pertama karena mengalami cedera otot.

Calhanoglu tidak mengalami cedera yang parah. Calhanoglu akan absen pada dua laga Milan ke depan, lawan Udinese dan Hellas Verona. Akan tetapi, dia sudah siap untuk laga melawan United.

4 dari 5 halaman

Ismael Bennacer

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo

Musim 2020/2021 berjalan sulit bagi Ismael Bennacer. Sebab, dia mengalami lima cedera yang harus membuatnya absen pada banyak laga Milan. Bennacer baru memainkan 11 laga di Serie A.

Belum diketahui kapan Bennacer bakal sembuh dan berada dalam kondisi yang 100 persen bugar. Namun, prediksi awal Bennacer akan siap untuk laga melawan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Ante Rebic

Penyerang AC Milan, Ante Rebic (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Ante Rebic (c) AP Photo

Ante Rebic mengalami cedera otot saat AC Milan menang atas AS Roma. Akan tetapi, cedera pemain asal Kroasia tersebut tidak cukup parah. Rebic bahkan diprediksi bisa bermain pada laga tengah pekan ini.

Ante Rebic sedang dalam performa yang bagus. Pemain 27 tahun bisa menjadi andalan Milan di lini depan. Rebic punya kelebihan bisa bermain pada banyak posisi untuk peran menyerang.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR