BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Untouchable! Itulah Status Transfer Federico Chiesa di Juventus

15-07-2021 15:29 | Asad Arifin

Bintang Italia, Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Spanyol, Rabu (7/7/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo
Bintang Italia, Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Spanyol, Rabu (7/7/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Performa apiknya bersama timnas Italia di Euro 2020 membuat Federico Chiesa kini jadi bidikan banyak klub. Namun, Juventus punya sikap tegas bahwa status pemain berusia 23 tahun tidak tersentuh.

Chiesa punya andil membawa Italia juara Euro 2020. Chiesa mencetak dua gol dari tujuh laga yang dimainkan. Pada laga final, Chiesa tampil sangat bagus tetapi mengalami cedera pada menit-menit akhir waktu normal.

Sebelum Euro 2020, Chiesa sudah tampil konsisten bersama Juventus pada musim 2020/2021. Chiesa mampu mencetak delapan gol dan delapan assist di Serie A. Chiesa tampil sangat konsisten bersama Juventus.

1 dari 2 halaman

Tidak tersentuh!

Bayern Munchen jadi klub pertama yang tertarik pada jasa Chiesa. Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, mengakui minat itu. Akan tetapi, Nagelsmann juga tidak yakin bisa membeli Chiesa karena harganya bakal sangat mahal.

Setelah Bayern mundur, giliran Chelsea yang tertarik pada jasa Chiesa. Jurnalis Christian Falk mengkonfirmasi bahwa Chelsea telah bertanya pada Juventus dan mengajukan tawaran senilai 100 juta euro.

"Juventus telah menolak pembicaraan dengan Juventus," ucap Christian Falk.

Pernyataan Falk mendapat penegasan dari Fabrizio Romano, pakar bursa transfer. Jurnalis Italia itu memastikan bahwa Juventus tidak akan melepas Chiesa ke klub mana pun. "Tidak tersentuh," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Detail Transfer Chiesa

Federico Chiesa bergabung dengan Juventus pada awal musim 2020/2021 lalu. Si Nyonya Tua, berdasarkan laporan Fabrizio Romano, membayar 10 juta euro pada Fiorentina untuk mendapatkan Chiesa dengan status pinjaman.

Juventus kemudian akan membayar 40 juta euro lainnya pada Fiorentina pada Juni 2022 nanti. Dana tersebut harus dibayar untuk mempermanenkan status transfer Chiesa. Selain itu, masih ada potensi bonusi 10 juta euro yang harus dibayarkan Juventus.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR