BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unik dan Spesial! Allegri Ungkap Perbedaan Cristiano Ronaldo dengan Pemain Lain

05-12-2020 14:54 | Ari Prayoga

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Pelatih kenamaan Italia, Massimiliano Allegri mengungkapkan perbedaan yang dimiliki eks anak asuhnya, Cristiano Ronaldo dengan pemain lain.

Allegri berkesempatan menjadi bos Ronaldo di tahun terakhirnya menangani Juventus. Mereka pun sukses mengantar Bianconeri meraih gelar Scudetto, meski kemudian Allegri harus dipecat.

Bisa dibilang Allegri merupakan sosok pelatih yang beruntung. Sebelumnya, Allegri juga pernah mengasuh sejumlah pemain top dunia ketika masih menangani AC Milan.

1 dari 2 halaman

Cerita Allegri

Allegri pun mengaku senang dengan pengalaman yang ia miliki sepanjang karier kepelatihannya, terutama ketika membesut Milan dan Juventus.

“Saya memiliki banyak pemain kuat, dengan mentalitas kuat,” ujar Allegri dalam wawancara dengan The Times.

“Bek seperti (Giorgio) Chiellini dan (Alessandro) Nesta, gelandang seperti (Gennaro) Gattuso dan (Clarence) Seedorf dan penyerang seperti (Zlatan) Ibrahimovic dan (Cristiano) Ronaldo," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ronaldo

Bagi Allegri, Ronaldo lah yang paling menonjol di antara mantan anak asuhnya yang lain. Allegri pun memuji kualitas yang dimiliki pemain asal Portugal tersebut.

“Ronaldo adalah pemain top dalam hal mentalitas. Ronaldo memiliki kepala yang berbeda dari semua orang," tutur Allegri.

"Dia memenangkan lima Ballons d'Or, lima Liga Champions dan satu Kejuaraan Eropa untuk Portugal, dan itu sangat sulit, dan selalu dialah yang membedakan. Setiap tahun dia memiliki tujuan baru." tukasnya.

Sumber: The Times

KOMENTAR