BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Udinese vs AC Milan, Romagnoli: Rossoneri Harusnya Dapat Penalti!

26-08-2019 05:28 | Dimas Ardi Prasetya

Alessio Romagnoli (c) ACM Alessio Romagnoli (c) ACM

Bola.net - Bek AC Milan Alessio Romagnoli mengklaim Rossoneri harusnya dihadiahi penalti di pertandingan melawan Udinese.

Milan kalah dari Udinese di giornata pertama Serie A 2019-20. Rossoneri ditundukkan dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan itu dicetak oleh Rodrigo Becao pada menit ke-72. Pada menit ke-82, Milan mendapat sepak pojok.

Saat itu Samir berhasil menghalau bola. Namun kemudian bek Udinese itu diduga melakukan pelanggaran handball.

Wasit sempat mengecek melalui Video Assistant Referee (VAR). Namun kemudian ia memutuskan bahwa Samir tak melakukan pelanggaran yang layak diganjar penalti.

1 dari 2 halaman

Mestinya Penalti

Usai pertandingan, Romagnoli kemudian ditanya pendapatnya terkait insiden itu. Ia mengkritik keputusan sang pengadil lapangan.

Ia menegaskan bahwa Milan harusnya dapat penalti. Ia pun yakin jika hukuman itu diberikan, jalannya laga akan berbeda.

"Insiden seperti penalti dapat mengubah pertandingan dan mereka membuat perbedaan. VAR harus melihat bahwa itu adalah handball yang jelas," ketusnya pada situs resmi Milan.

"Itu adalah penalti dan saya tidak tahu bagaimana wasit dapat melihatnya secara berbeda," sambung sang kapten Rossoneri.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Di laga itu, Milan memakai formasi 4-3-1-2. Namun Rossoneri tampil buruk, khususnya di lini serang.

Mereka tak mampu memberikan ancamam berarti pada gawang Udinese. Suso dkk tak sekalipun sanggup melepas tendangan yang mengarah tepat ke sasaran.

Romagnoli mengatakan bahwa wajar jika skema ini belum bisa diresapi betul oleh para pemain Milan. Menurutnya, Rossoneri hanya akan bisa membaik seiring waktu.

"Proyek kami membutuhkan waktu. Kami punya waktu untuk bekerja selama sepekan dan pelatih sangat siap. Ide-ide akan datang," serunya.

Setelah melawan Udinese, Alessio Romagnoli akan mengawal AC Milan bermain melawan Brescia. Pertandingan itu akan dihelat di San Siro.

(acmilan.com)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR