BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tutup Mata Soal Chelsea, Juventus Tahu Kualitas Alvaro Morata Sejak Lama

21-11-2020 03:39 | Yaumil Azis

Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus di musim panas ini. (c) Juventus FC Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus di musim panas ini. (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus memutuskan merekrut Alvaro Morata yang tidak menjalani masa-masa yang indah bersama beberapa klub sebelumnya. Dan sepertinya, pertaruhannya memberikan hasil yang memuaskan.

Nama Morata dikenal publik setelah menjalani dua musim yang gemilang bersama Juventus di tahun 2014 hingga 2016. Karena performanya itu, Real Madrid pun bersedia untuk mengaktifkan klausul buy-back senilai 30 juta euro.

Meski berhasil mencetak 20 gol, Morata tetap tak mampu menggeser Karim Benzema dari skuad. Alhasil ia memilih pindah ke Chelsea. Sayangnya, karirnya juga tidak berjalan mulus semasa bersama klub raksasa Inggris tersebut.

Morata memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2019 kemarin. Kiprahnya tergolong apik, namun belum memuaskan banyak kalangan. Kendati demikian, Juventus tetap memilih merekrutnya di musim panas kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Morata Kembali Percaya Diri

Morata sendiri, menurut sejumlah laporan, bukan pilihan utama Bianconeri. Mereka awalnya lebih mengutamakan Edin Dzeko ketimbang pria berusia 28 tahun tersebut. Berhubung Dzeko sulit digapai, Juventus pun beralih ke Morata.

Ternyata hasil yang didapatkan jauh dari dugaan. Sejauh ini, Morata sudah mengantongi total enam gol dari delapan laga. Dan seharusnya bisa bertambah andai VAR tidak menganulir tiga golnya saat menghadapi Barcelona.

Performa Morata sendiri mengejutkan banyak orang, namun tidak dengan Andrea Pirlo selaku pelatih. Ia mengaku sudah tahu kualitas dari mantan rekan setimnya dulu itu.

"Dia adalah pemain yang hebat. Itulah mengapa kami membawa dia ke sini. Dia telah mendapatkan kembali rasa percaya diri dan kontinuitas yang kurang semasa di London dan Madrid," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Sudah Mengetahui Nilai Morata

Juventus mendatangkan Morata dengan skema pinjaman dari Atletico Madrid. Mereka punya opsi mengubah statusnya jadi permanen pada akhir musim dengan biaya 45 juta euro atau menambah masa pinjamannya selama satu musim lagi.

Jika opsi kedua diambil, maka Juventus diwajibkan merogoh kocek sebesar 10 juta euro. Bianconeri masih bisa mengubah statusnya jadi permanen di akhir masa pinjaman kedua tapi dengan biaya yang lebih murah, 35 juta euro saja.

"Kami sudah tahu nilainya dan kami memeluknya dengan sangat erat serta memanjakannya," tutup pria yang juga pernah memperkuat Juventus sebagai pemain tersebut.

Pada akhir pekan ini, Juventus bakalan menjamu Cagliari dalam laga lanjutan Serie A di markasnya, Allianz Arena. Kemungkinan besar Morata bakalan tampil dari menit awal saat berhadapan dengan Cagliari.

(Football Italia)

KOMENTAR