BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tundukkan Empoli, Inter Berada di Jalur yang Benar

28-10-2021 11:55 | Aga Deta

Pemain Inter Milan Danilo DAmbrosio (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Danilo DAmbrosio (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Empoli membuncahkan semangat Inter Milan. Bek Nerazzurri Danilo D'Ambrosio menyebut kemenangan itu telah membuat tim yakin kini berada di jalur yang benar untuk mempertahankan scudetto.

Inter menyabet poin penuh saat berkunjung ke markas Empoli pada giornata ke-10 Serie A 2021/22. Inter menang dengan skor 2-0 di Stadio Carlo Castellani.

Dua gol kemenangan Inter dilesakkan Danilo D'Ambrosio dan Federico Dimarco. Sementara Empoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Samuele Ricci mendapat kartu merah.

1 dari 5 halaman

Berada di Jalur yang Benar

Kemenangan atas Empoli diraih Inter setelah bermain imbang 1-1 melawan Juventus di laga sebelumnya. Kini mereka berada di posisi ketiga dengan 21 poin dan terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

“Kami hanya harus berfokus pada diri sendiri. Kami juga mengawali musim lalu dengan cara yang sama. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat," kata D'Ambrosio kepada di situs resmi Inter

"Kami punya sejumlah pemain hebat di depan, yang bisa membuat perbedaan. Kami harus memuji klub yang sudah berhasil mengelola segala sesuatu di pinggir lapangan dan di antara para pemain.

"Perubahan mentalitas kami jelas terlihat. Ketika Conte mengambil alih, ada perubahan yang harus kami lanjutkan, dengan menambahkan ide-ide brilian Inzaghi. Saya rasa kami berada di jalur yang benar."

2 dari 5 halaman

Dukung Dumfries

Setelah mencetak gol, D'Ambrosio berlari ke pinggir lapangan dan memeluk Denzel Dumfries. Pemain 33 tahun tersebut mengaku ingin memberikan dukungan kepada pemain Belanda tersebut yang mendapat banyak kritik karena penampilannya.

“Mereka adalah pemain yang mungkin mengalami kesulitan beradaptasi karena baru saja bergabung, tapi kami tidak berpikir tentang 'saya' di sini, kami berpikir tentang 'kami'," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Selalu Siap

D'Ambrosio jarang mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Namun, dia bisa mencetak gol ke gawang Empoli saat bermain sebagai starter.

“Saya selalu bekerja keras, dan ini bisa dilihat melalui karier saya," tambahnya.

"Saya memastikan saya selalu siap dan statistik akan menunjukkan apakah saya berhasil atau tidak.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik ketika bertahan dan ketika menyerang sehingga kadang-kadang saya mampu mencetak gol. Alexis mengirim umpan yang luar biasa malam ini."

4 dari 5 halaman

Clean Sheet

Inter sudah kebobolan banyak gol pada musim ini. Namun, gawang Samir Handanovic nirbobol saat mengalahkan Empoli.

“Penting juga untuk tidak kebobolan, yang bisa terlihat dalam beberapa laga terakhir karena ketika melawan Sheriff dan Juve kami tidak banyak memberi peluang kepada lawan dan hanya kebobolan lewat bola mati,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Inter Milan

KOMENTAR