Tugas Berat Calabria Sebagai Gelandang Dadakan di Milan: Batasi Pergerakan Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 7 Januari 2021, 19:17
Davide Calabria (c) ACM
Davide Calabria (c) ACM

Bola.net - Bek AC Milan Davide Calabria mengungkapkan ia mendapat tugas berat sebagai gelandang dadakan di lini tengah Rossoneri saat lawan Juventus karena diminta untuk membatasi pergerakan Cristiano Ronaldo.


Milan dilanda kesulitan jelang duel melawan Juventus, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB. Mereka sebelumnya dipastikan tak bisa diperkuat oleh Sandro Tonali karena sanksi kartu merah dan Ismael Bennacer karena cedera.

Stok gelandang bertahan mereka cuma menyisakan Franck Kessie dan Rade Krunic. Namun jelang duel lawan Juventus, Krunic divonis positif mengidap virus corona COVID-19.

Alhasil krisis pemain terjadi di lini tengah. Stefano Pioli akhirnya membuat keputusan untuk menjadikan Calabria sebagai gelandang dadakan.

1 dari 2 halaman

Tugas Berat Calabria Lawan Juventus

Davide Calabria mengaku ia sebenarnya merasa canggung bermain di pos gelandang bertahan tersebut. Meskipun ia sudah pernah bermain di pos tersebut sebelumnya.

“Saya tidak bermain di sana selama bertahun-tahun, tetapi pelatih menunjukkan kepada saya dalam latihan pagi ini bagaimana saya harus bergerak,” kata Calabria kepada Sky Sport Italia.

Calabria menambahkan, ia langsung mendapat tugas berat di lini tengah. Ia diminta untuk mengawal pergerakan superstar Juventus yakni Cristiano Ronaldo plus Aaron Ramsey.

“Saya diberitahu untuk membatasi Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo, untuk tetap di antara lini, meninggalkan Franck Kessie sedikit lebih dalam," bebernya.

2 dari 2 halaman

Nilai Positif

AC Milan gagal meraih hasil positif melawan Juventus. Mereka ditumbangkan dengan skor 1-3.

Meski demikian Davide Calabria mengaku kekalahan itu memang mengecewakan. Namun ia melihat ada hal positif yang bisa dipetik timnya dari laga tersebut.

“Itu sulit dan saya bangga dengan tim atas cara kami bermain. Juve adalah tim yang sangat kuat, tidak ada yang bisa dihindari dari itu, dan ada banyak hal positif yang dapat kami ambil dari penampilan ini," klaimnya.

Davide Calabria sendiri tampil lumayan apik bagi AC Milan di laga itu. Ia tak cuma bisa mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol tapi ia sendiri malah berhasil mencatatkan satu gol ke gawang Juventus.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR