BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trofi Supercoppa Italiana Saja Tak Memuaskan Juventus Sekaligus Andrea Pirlo

24-01-2021 00:11 | Yaumil Azis

Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo Juventus juara Supercoppa Italiana 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Trofi Supercoppa Italiana berhasil diraih Juventus pada Kamis (21/1/2021) dinihari lalu. Namun sang pelatih, Andrea Pirlo, menegaskan niatannya untuk memenangkan gelar-gelar lain yang masih bisa diperoleh Bianconeri musim ini.

Laga final Supercoppa Italiana mempertemukan Juventus selaku peraih Scudetto dan juara Coppa Italia, Napoli, di Stadio Citta del Tricolore. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Bianconeri dengan skor 2-0.

Kedua tim tampil sengit dan melakukan jual beli serangan. Napoli sendiri memiliki dua peluang emas, salah satunya berasal dari eksekusi penalti Lorenzo Insigne yang sialnya melebar ke sisi gawang Wojciech Szczesny.

Skor 0-0 bertahan sampai menit ke-64, di mana gawang Napoli jebol oleh sepakan Cristiano Ronaldo. Penyerang Bianconeri lainnya, Alvaro Morata, menambah penderitaan Il Partenopei lewat golnya di masa injury time babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pirlo Belum Puas

Kemenangan tersebut membuat Juventus berhak meraih trofi Supercoppa Italiana untuk kesembilan kalinya. Namun bagi Pirlo, itu adalah trofi perdananya dalam karir kepelatihannya yang masih seumuran jagung.

Saat ini Juventus masih punya peluang untuk menjuarai tiga kompetisi lain, seperti Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia. Memenangkan satu trofi saja rupanya belum cukup untuk memuaskan rasa lapar Pirlo.

"Ini tidak mengubah antusiasme saya, karena saya merasakan hal yang sama sejak hari pertama. Memenangkan trofi tidak mengubah apapun, saya ingin meraih lebih banyak lagi," ucap Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Juventus di Era Pandemi

Saat ini Juventus sedang berada jauh dari puncak klasemen yang ditempati oleh AC Milan. Tidak mengherankan, sebab Bianconeri sempat goyah kendati jarang menelan kekalahan.

"Kami mengalami masa-masa naik dan turun, sama seperti klub lainnya musim ini. Hal ini disebabkan oleh jadwal laga yang padat ditambah kurangnya persiapan," tambah pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Semuanya merasakan kelelahan mental, tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit setiap tiga hari sekali, namun kami sedang memperbaikinya," pungkasnya.

Setelah ini, Juventus akan melanjutkan kiprahnya di ajang Serie A dengan Bologna sebagai lawannya. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Allianz Stadium pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

(Football Italia)

KOMENTAR