BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Trio HDR Juventus Tidak Maksimal, Bagaimana Tanggapan Maurizio Sarri?

27-01-2020 10:02 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Trio lini depan Juventus yang digawangi Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo tidak berfungsi dengan baik sewaktu menghadapi Napoli. Lantas bagaimana respon dari sang pelatih, Maurizio Sarri?

Juventus bertandang ke San Paolo guna bertemu dengan Napoli dalam laga lanjutan Serie A. Pertandingan itu sendiri dilangsungkan pada Senin (27/1/2020) dini hari tadi.

Kub berjuluk Bianconeri tersebut membutuhkan kemenangan untuk memperlebar jarak dengan penghuni peringkat dua di klasemen Serie A, Inter Milan. Kebetulan, rivalnya itu hanya mampu mendulang satu poin saat bertemu Cagliari.

Sayangnya, hasil sebaliknya justru mereka dapatkan. Juventus tumbang dengan skor tipis 1-2 dan bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum Cristiano Ronaldo membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-90.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Maurizio Sarri

Pada pertandingan kali ini, Juventus menurunkan trio striker andalannya. Ronaldo, Higuain, beserta Dybala adalah pemain Juventus yang paling produktif dalam urusan mencetak gol pada musim ini.

Sayangnya, hanya Ronaldo yang mampu mencetak gol. Itupun menjelang wasit meniupkan peluit panjang. Sarri sendiri tak ingin menyalahkan ketiga pemain tersebut lantaran gagal mempersembahkan kemenangan untuk Bianconeri.

"Saya memilih trio ini karena mereka semua terlihat dalam kondisi yang bagus, gelandang tampak cukup seimbang untuk membendung mereka, namun saya tidak melihat kesalahan individual untuk disalahkan dalam hal ini," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Usaha yang Sia-sia

Tentu saja, Sarri tidak berpangku tangan melihat klubnya sedang dalam kondisi tertinggal dua gol lebih dulu. Pada menit ke-72, ia menarik Blaise Matuidi dan menggantikannya dengan Douglas Costa.

Sarri berharap serangan Juventus bisa jadi lebih berbahaya dengan kehadiran sosok penyerang sayap di lapangan. Tapi pada faktanya, kehadiran pria asal Brasil tersebut hanya memberikan dampak kecil terhadap permainan.

"Saat saya melihat apa yang sedang terjadi, saya mencoba untuk memasukkan Douglas Costa sebagai winger, mencoba membuat tim menjadi lebih lebar. Begitu rencananya, namun, hanya membuat sedikit perbedaan," pungkasnya.

Sarri punya banyak waktu untuk membenahi kelemahan timnya sebelum menjamu Fiorentina di ajang Serie A. Laga tersebut baru akan berlangsung pada hari Minggu (2/2/2020) mendatang.

(Football Italia)

KOMENTAR