BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Unik Juventus: Beli Andrea Brighenti yang Berusia 32 Tahun untuk Bela Tim U-23

04-09-2020 12:11 | Asad Arifin

Juventus, juara Serie A 2019/20 (c) AP Photo Juventus, juara Serie A 2019/20 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus baru saja menyelesaikan transfer Andrea Brighenti dari Monza. Nantinya, pemain berposisi penyerang tersebut akan bermain untuk tim Juventus U-23 atau Juventus II.

Juventus diyakini bergerak aktif di bursa transfer awal musim 2020/2021. Si Nyonya Tua sejauh ini telah merampungkan transfer dua pemain yakni Weston McKennie dan Arthur Melo.

Selain itu, ada nama Dejan Kulusevski yang transfernya sudah selesai musim lalu. Pemain yang tampil bagus bersama Parma itu akan menambah kekuatan tim racikan Andrea Pirlo di lini tengah.

Selain nama-nama di atas Juventus juga dikaitkan dengan beberapa pemain top. Sempat disebut membeli Edin Dzeko, Andrea Pirlo diklaim lebih memilih Luis Suarez. Bahkan, sang bomber sudah sepakat dengan gaji yang ditawarkan Juventus.

1 dari 2 halaman

Transfer Unik Juventus

Ketika publik sibuk membahas Luis Suarez, Juventus justru telah menyelesaikan transfer Andrea Brighenti. Penyerang berusia 32 tahun, dua musim terakhir membela Monza di Lega Pro dengan catatan delapan gol.

Dikutip dari Sky Sports, Andrea Brighenti tidak akan bekerja di bawah Andrea Pirlo. Dia tidak akan menjadi pilar tim utama Juventus dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Andrea Brighenti dibeli untuk bermain di Juventus U-23, yang bermain di Lega Pro pada musim 2020/2021. Harga transfernya tidak umumkan. Menariknya, Brighenti usianya sudah uzur. Dia jelas tidak masuk kriteria pemain di bawah 23 tahun.

Namun, Brighenti tetap bisa membela Juventus U-23 di Lega Pro. Sebab, dia akan mengisi kuota satu pemain dengan usia sembilan tahun lebih tua dari rekan satu timnya. Brighenti bakal menjadi pemain paling tua di skuad Juventus U-23.

2 dari 2 halaman

Siapa Brighenti?

Andrea Brighenti bisa dikatakan tidak punya catatan istimewa dalam karir sepak bolanya. Karirnya lebih banyak dihabiskan bersama klub Cremonesse, klub yang berkutat di katas bawah sepak bola Italia.

Pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, Brighenti membawa Cremonesse bermain di Serie B. Namin, dia hanya dua musim berada di katas kedua sebelum pindah ke Monza yang bermain di Lega Pro.

Lega Pro merupakan kompetisi kasta ketiga di Italia. Pada musim reguler, Lega Pro dibagi menjadi tiga wilayah yakni Girone A, B, dan C. Kompetisi ini berada di bawah Serie A dan Serie B. Mereka masih di atas Serie D.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR